Masa Tenang, Satpol PP dan Panwascam Pabuaran Subang Bongkar Ratusan APK

PABUARAN, TINTAHIJAU.COM- Memasuki masa tenang kampanye ratusan Alat Peraga Kampanye (APK) yang masih di pasang di sejumlah titik jalan dipreteli oleh Petugas Satpol PP dan Panwascam di daerah Kecamatan Pabuaran, Subang, Minggu (14/4/2019) pagi sekitar jam 9.30 WIB.

Untuk melepas APK tersebut pihaknya menerjunkan sebanyak 170 orang mereka disebar kesejumlah titik untuk melepas APK yang masih terpasang. Selain APK caleg APK Presiden pun tak luput dari pembersihan petugas satu persatu APK di preteli dengan menggunakan alat seadanya.

BERITA TERKAIT:
Masa Tenang, Masih Banyak APK Beredar di Jalan Protokol Subang
Ketua HIMA PUI Majalengka: Jangan Golput! Jangan Kalah Sama Orang Gila
Bupati Ruhimat Ajak Warga Subang Gunakan Hak Pilih di Pemilu 2019

Sebelum memasuki masa tenang sudah diberikan himbauan kepada Pemilik APK untuk dilepas sendiri. Namun hingga memasuki masa tenang APK masih terpasang." Kita preteli APK dengan mengerahkan Petugas Pol-PP, Anggota PKD, Bawaslu dan Anggota Babinsa AD," kata Panwascam, Yani Dwi Sutrisno kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, Kasi Satpol PP Kecamatan Pabuaran, Engguh Haris Nugraha mengatakan, pelepasan atau penurunan APK pihaknya melibatkan semuah unsur Muspika dan Petugas Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) yang ada di tingkat desa. Mereka sangat antusias turun kelapangan satu persatu APK yang masih menempel di sejumlah titik diamankan.

Pelepasan APK ini menyusul masuknya masa tenang atau masa akhir kampanye. "Selama kegiatan pelepasan APK, pihaknya berhasil mengamankan puluhan alat peraga kampanye dari berbagai partai politik dan Caleg," kata Kasi Satpol PP, Engguh Haris Nugroho.

Untuk keamanan APK yang sudah dilepas dikumpulkan dan akan disimpan di kantor Panwascam Pabuaran. "Kita simpan APK ini dengan baik jika pemilik APK membutuhkannya bisa menghubungi pihak terkait," pungkasnya.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Akhiri KNM di Desa Sukasari, Mahasiswa Universitas Majalengka Gelar Seminar Digitalpreneur https://t.co/8NPcuCDVmB
Diduga Korupsi Dana Desa, Kejari Indramayu Tahan Kepala Desa https://t.co/kHczaqBY1R
Bupati Subang Jalin Kerjasama dengan ITB di Bidang Pendidikan cc @PemkabSubang @itbofficial https://t.co/N1BzabhBTF
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page