FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

KPUD Subang Dapati Puluhan Ribu Surat Suara Rusak

SUBANG TINTAHIJAU.com - KPU Kabupaten Subang menemukan sedikitnya 23.605 surat suara yang rusak. Padahal masih belum seluruh kertas suara itu disortir, terutama untuk suara kabupaten dan calon presiden.

"Memang kita menemukan ada kerusakan. Total persisnya hingga kemarin ada sekitar 23.605 surat suara, sedangkan yang hari ini baru bisa diketahui nanti sehabis kegiatan pelipatan,“ kata Ketua KPU Subang, Suryaman didampingi Sekretaris, Furwani di GOR SKB Jalan Marsinu, Subang.

Suryaman mengatakan, sejumlah surat suara diterima KPU Kabupaten Subang  dalam keadaan rusak. Ia menduga kerusakan berasal dari pabrik atau percetakan yang memproduksi surat suara, seperti ada  cacat dari pabrik, ada yang cacat karena ikatan dari pabrik, termasuk kelebihan ukuran akibat pemotongan yang tidak rata.

“Kerusakannya surat suara beragam. Mulai dari adanya noda hingga tinta warna surat suara buram, lipatannya tidak bagus, sisi-sisinya tidak rata karena bekas kemasan plastik dari sananya," kata Suryaman sambil menyebutkan, jumlah surat suara yang diterima untuk Pilpres dan Pileg serta DPD mencapai 5.862.655 sudah termasuk tambahan 114.955 surat suara.

Sedangkan petugas yang melakukan penyortiran dan pelipatan mencapai 2 ribuan orang dibagi beberapa kelompok dengan tempat yang digunakan di GOR SKB Jalan Marsinu, Gedung PGRI Jalan Kopti, Gedung GOW Jalan Kertawigenda dan GOR Kelurahan Sukamelang Jalan Pramuka dan berlangsung sudah sejak 4 Maret serta direncanakan selesai 17 Maret mendatang.

Ketua Bawaslu Subang, H.Parrahutan Harahap yang sedang melakukan pemantauan ke semua lokasi penyortiran menyatakan, rasa syukurnya karena berjalan tertib dan aman serta kalaupun ada ditemukan berbagai kertas suara yang rusak akan  dicek ulang bersama-bersama. "Yang jelas kita hanya pengawasan jangan sampai ada yang tidak disesuai dengan aturan berlaku. Kerusakan setelah dicek ulang nanti buatkan berita acara," ungkapnya.

FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1

Twitter Update

Fraksi PKS Dorong Pemkab Subang Dongkrak PAD https://t.co/a904oWYFFa
Universitas Majalengka-IPB Kolarobasi KNM/KKN Tematik Bersama Tahun 2018-2019 https://t.co/vny2bHhKlu
Puluhan Hektar Tanaman Padi di Patokbeusi Subang Dilanda Kekeringan https://t.co/LZ9rbioHXD
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page