Blusukan, Asep Rochman Dimyati Terima Banyak Keluhan Warga

SUBANG, TINTAHIJAU.com - Menjelang Pemilihan Legislatif (Pileg) April mendatang, sejumlah kontestan Pileg mulai gerilya mempromosikan diri ke calon pemilihnya. Ada yang memasang APK, tatap muka dan lainnya.

Dari puluhan nama kandidat Anggota DPR RI, satu diantaranya adalah Asep Rochman Dimyati. Ketua DPD PAN Subang itu maju dari Daerah Pemilihan Jabar IX yakni Subang, Majalengka dan Sumedang. Dalam beberapa hari terakhir ini, Asep lebih banyak turun ke lapangan menyapa warga.

HOTNEWS: Spesifikasi Lengkap HP Oppo F9 Murah dan Berkualitas

"Kita memilih untuk turun ke lapangan, menyapa dan bertatap muka sekaligus memberi pencerdasan politik ke mereka. Warga jangan hanya dieksploitasi suaranya tapi harus mengerti dan melek politik," kata Asep Rochman

Asep memaparkan, dari sekitar 100 Desa yang sudah dikunjunginya itu, banyak dari kontestasi Pileg hanya menjanjikan dan meminta untuk memilih pada saat di TPS nanti. Namun, warga tidak pernah diberi pemahaman dan pencerdasan soal politik. Kondisi ini yang memicu terjadinya transkasional.

"Warga tidak pernah diberi pemahaman soal politik. Mereka kenapa harus melek politik, mengerti politik, memilih saat pemilu. Jadi kebanyakan mereka ini datang dan meminta untuk dipilih, dan kita tidak mau seperti itu, mereka harus mengerti dan melek politik" jelasnya

Pada saat menyapa, selain memebri pemahaman politik, Asep menyerap aspirasi warga. Secara umum ada tiga hal yang diharapkan warga, yakni pelayanan kesehatan, biaya pendidikan murah dan terjangkau, serta infrastruktur jalan bagus. "Ini yang paling banyak dikeluhkan warga. Mereka menginginkan pelayanan bagus, obat ada, sekolah terjangkau biaya murah dan jalanan bagus. Keluhan inilah yang bakal jadi bahan, jika nanti saya terpilih," terangnya.

Untuk hiburan, Asep juga neyayangkan video dokumenter yang berisi tentang kiprah dan sepak terjang dirinya selama ini. Selain dia yang turun ke lapangan, Tim ARD juga turun ke lapangan menyapa warga lewat panggung musik.



FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
YouTube: TINTAHIJAU Channel


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3

Twitter Update

Gerakkan Ekonomi Desa, Bupati Subang Luncurkan BUMDes Jawara https://t.co/ryjOezfqu3
5 Hari Dikerangkeng, Warga Majalengka Ditemukan Tewas Dengan Tangan Terikat https://t.co/wuksQDRkuU
Agenda Kunjungan Presiden ke Kabupaten Subang Batal https://t.co/0g5s5Z9XIw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page