Diikuti 140 Ribu Pemilih, PPLN Kuching Siapkan 437 Kotak Suara Keliling untuk Pemilu

KUCHING, TINTAHIJAU.com - WNI yang berada di Kuching Serawak Malaysia mulai didata. Panitia Pemilihan Luar Negeri (PPLN) setempat menyebutkan, sedikitnya ada 140 ribu WNI yang sudah terdata untuk Pemilu April 2019 mendatang.

Kontributor TINTAHIJAU.com, Asep Mulyana Ismail melaporkan, hingga saat ini PPLN sudah mendata 140 ribu WNI yang ada di Kuching. Jumlah tersebut akan terus bertambah bersamaan dengan proses perbaikan data.   

"Sampai saat ini ada 140.000 daftar pemilih di serawak dan jumlah ini akan terus bertambah untuk di perbaharui dan melaporkan nya ke KPU RI di Jakarta," ujar Ketua PPLN Kuching Adi Dewanto pada konfernsi pers KJRI Kuching.

Adi meminta, WNI yang belum terdaftar untuk secepatnya melaporkan. Dia juga menghimbau, WNI yang sudha terdata untuk menggunakan hak pilihnya. "Kami berharap, WNI yang sudah terdata untuk menggunakan hak pilihnya apda April annti," imbuhnya

PPLN Kuching sampai saat ini sudah mendirikan 437 Kotak Suara Keliling yang berada di 6 Zona wilayah di Serawak, yakni Miri, Bintulu, Sibu, Mukah, Sri Aman dan Kuching. Bagi WNI yang Berada di Wilayah Kuching akan melakukan Pemungutan Suara  pada tanggal 14 April yang bertempat di KJRI Kuching dari pukul 08 pagi sampai 5 petang.

"Metode Lain adalah menggunakan Layanan Pos Malaysia Untuk memastikan bahwa Semua WNI di Serawak Menggunakan Hak Pilih nya" kata Adi

FOLLOW SOCMED:
FB&IG:TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Youtube:  TINTAHIJAU Channel


TINTAHIJAU CHANNEL
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Benarkah Jenis Kelamin Bayi Pengaruhi Kesehatan Ibu dan Anak? https://t.co/8nMFsoYksj
Hindari Ucapkan Kata-kata Ini Saat Kencan Pertama https://t.co/CMCXfVAXSk
Dalam 10 Hari ini, Sudah 29 Orang Daftar Open Bidding Pejabat Subang. Siapa saja mereka? https://t.co/5ld33CZP8N
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page