Satpol PP Sumedang Bersihkan APK Caleg di Zona Haram

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Sumedang bersama Bawaslu Sumedang menertibkan Alat peraga Kampante yang dipasang di Jalan Protokol Sumedang, Selasa (4/12/2018).

Penertiban terhadap APK yang mayoritas milik kontestasi Pemilihan Legislatif tingkat Kabupaten, Provinsi dan DPR RI itu karena menyalahi aturan sesuai Aturan Bawsalu setempat atau dipasang di zona haram APK.

Kasat Pol PP Sumedang H. Asep Sudrajat mengatakan penertiban ini setelah pihaknya menerima rekomendasi dari Bawaslu terkait pelanggaran pemasangan APK.

"Hari ini kita turunkan APK Caleg dan Partai, terkhusus yang dipasang di lokasi jalanan protokol, pepohonan dan di titik yang dalam aturan tidak bolehkan, karena dapat merusak ke indahan alam atau lingkungan," kata Asep kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (4/12/2018)

Ketua Panwaslu Kecamatan Sumedang Utara, Dadang menegaskan, penertiban APK tersebut dilakukan kepada APK yang dipasang di sejuumlah titik termasuk di kantor pemerintahan, tempat peribadahan, dan lainnya.

Sementara Bidang Penindakan Pelanggaram Hukum Bawaslu Ade Kusnandar menegaskan, aksi penertiban ini akan dilakkan secara kontinu hingga tidak lagi ditemukan APK yang dipasang di sembarang tempat atau tidak sesuai dengan aturan




FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 3
Banner Kanan 2
Banner Kanan 1

Twitter Update

Peringati Hari Puisi, Budayawan Majalengka Gelar Macasukma https://t.co/CIyFGeOnY2
DPD PKS Subang: Kami Wakafkan Agus Masykur untuk Benahi Subang https://t.co/HyqZ6fcPTv
Ada yang Beda, Ini Penampakan Taman di Sisi Jalan Alun-alun Subang https://t.co/rRWfnWNV91
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page