FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Jaringan Down, Penetapan DPTHP Subang Gagal Dilakukan

Penetapan Daftar Pemilih Tetap Hasil Perbaikan (DPTHP) tahap 2 Kabupaten Subang gagal. KPU beralasan jaingan Sistem Data Pemilih (Sidalih) down.

Rapat DPTHP yang digelar Selasa (13/11/2018) tidak membuahkan hasil. Rapat dengan agenda penetapan DPTHP itu gagal dilakukan karena jaringan Sidalih bermasalah. Pihak KPUD akan menjadwalkan ulang penetapan DPTHP dan menjamin tidak akan mengganggu tahapan jadwal Pemilu 2019.

BACA: Hasil Perbaikan, DPT Sumedang Mengalami Peningkatan

"Saat Rapat Pleno Terbuka Reakpitulasi DPTHP–2 Pemilihan Umum Tahun 2019, penetapan rekapitulasi DPTHP tahap 2 ditunda. Sebab adanya gangguan di jaringan Sidalih, aksesnya sangat lambat," kata  Divisi Data Komisioner KPUD Subang, Suryaman

Akibat anjloknya jaringan DPTHP, sinkronisasi data di tingkat PPS dan PPK sulit dilakukan. Penggunaan data Sidalih ini adalah amanat PKPU Nomor 11 tahun 2018.

"Kami tak menentukan batas waktu maksimalnya karena jaringan Sidalih lambat banget. Kami optimistis penundaan tak mengganggu jadwal tahapan apalagi kasusnya hampir sama merata di seluruh Indonesia," katanya.

Komisioner Bawaslu Kabupaten Subang Divisi Hubungan antar lembaga, Imanudin, mengatakan alasan penundaan yaitu data manual dengan yang ada di Sidalih belum sinkron.

"Salah satu syarat bisa memilih yaitu memiliki KTP elektronik dan data manual dengan Sidalih harus sinkron. Jadi harus sinkron dulu mengenai data ini supaya hak-hak pemililh bisa terpenuhi dengan benar," ucap Imanudin.

Sebanyak 3.798 data pemilih ganda dihapus dari data DPT setelah melalui tahapan verifikasi. Dengan adanya penghapusan tersebut, KPU Kabupaten Subang akhirnya menetapkan jumlah Pemilih hasil DPTHP sebanyak 1.128.514 dari awalnya 1.132.312.


FOLLOW SOCMED:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Goyang Bareng Cita-Citata di Wisata Air Panas Sari Ater Ciater Subang https://t.co/4541Sr5YE0
Akses Kertajati Belum Memadai, Penumpang Bisa Lari ke Halim https://t.co/OKBMx23vQo
Ratusan Pegiat Kolecer Ikuti Festival di Maja Majalengka https://t.co/LqM2apV0ht
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page