Follow us:

Ribuan Kotak Suara Pemilu Serempak Tiba di Subang

Ribuan logistik, Kotak Suara, Pemilu serempak April 2019 mendatang sudah tiba di Subang. Komisioner KPUD Subang Hari Nazarudin mngatakan Kotak Suara yang tiba di Gudang KPUD, Kelurahan Sukamelang itu baru skitar 20% dari kebutuhan sbanyak 23.7780 kotak.

"Hari ini, sampai Dzuhur tadi yang sudah datang sebanyak 4.340 buah. Masih kurang sekitar 19.440 kotak lagi, yang akan dikirim secara bertahap," kata Hari kepada TINTAHIJAU.com

Ribuan KOtak Suara itu diangkut dalam sebuah kendaraan bak tertutup. Tiga orang pgawai mngangkut untuk dipindahkan ke Gudang III KPUD. Hadir Anggota Bawaslu dan Personil TNI/Polri selama proses pemindahan kotak suara.

Selain Kotak Suara, kbutuhan logsitik lainnya seperti Bilik yang akan digunakan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) sebanyak 18.756 buah untuk 4.689 TPS, dengan asumsi untuk 1 TPS sebanyak 4 bilik.

"Setelah Kotak Suara, nanti dilanjutkan dengan Bilik Suara dan Surat Suara. Untuk Pemilu nanti, posisi kita pasif atau hanya menerima dari pusat," jelasnya.

Anggota Bawaslu Subang Cucu Abdul Kodir mengatakan, dari pantauan pihaknya di lokasi, tidak menemukan logistik rusak atau cacat yang berdampak pada pelaksanaan Pncoblosan Pemilu nanti. "Tidak ditemukan yang cacat, semuanya oke," katanya

Follow Sosmed:
FB & IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Majalengka Minta Kades dan Lurah Proaktif https://t.co/JLrgHtXG6Y
Miris! Anak Kades Curi Dana Desa untuk Beli Narkotika https://t.co/4jWrTlnoBN
Detik-detik Terbakarnya Ruko di Cigadung Subang https://t.co/253QN1URqt
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page