Targetan 12 Kursi, PKS Subang Berharap dari 5 Dapil Potensial

PKS Subang memasang target 12 kursi di Pemilihan Legislatif April 2019 mendatang. Untuk memuluskan targetnya, PKS membidik 5 Daerah Pemilihan (Dapil) sebagai zona potensial.

"Ini target yang cukup realistis, kita sudah hitung-hitungan. 2014 kita tujuh kursi, untuk lima kursi pada 2019, kita akan optimalkan di lima Dapil potensial," kata Ketua DPD PKS Subang T Munandar Hilmi kepada TINTAHIJAU.com di sela Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) yang digelar Grant Hotel

Untuk mendongkrak itu, jelas Munandar, lima Dapil potensial akan menjadi bidikan PKS sebagai daerah potensial yang harus dioptimalkan. Lima Dapil itu adalah Dapil 1,2,3,6 dan 7. Dari sisi kewilayahan, Dapil ini berada di tiga zona; pegunungan, dataran dan laut atau Pantura.

Lima Dapil ini, pada Pileg sebelumnya dan dari daftar caleg yang ada, merupakan zona dengan persaingan ketat. Selain diisi dengan calon patahana, di zona itu diisi caleg potensial, tidak hanya secara usia, dan popularitasnya, tapi dikenal kaya dengan strategi dan materi.

Kendati demikian, tegas Munandar, pihaknya optimis target itu bisa tercapai di Pileg 2019 mendatang. Memotivasi dan strategi pemenangan menjadi modal utama PKS untuk memenangkan Pileg.

"Pada Pilkada kemarin, alhamdulillah calon yang kita usung menang. Kedua kita motivasi mereka, ada di Parlement itu bagian dari ibadah. Ibadah lewat siyasah, ibadah lewat pemerintahan, dengan memberikan manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.

Rapat Koordinasi Tim Pemenangan Pemilu Daerah (TPPD) yang digelar Grant Hotel, klaim Munandar, menjadi salah satu cara untuk menguatkan strategi pemenangan. "Ini menjadi salah ikhtiar kita," pungkasnya

Rapat Koordinasi TPPD diikuti puluhan pengurus dan kader PKS. Hadir dalam rapat itu, Ketua Tim Pemenangan Pemilu Wilayah (TTPW) PKS Jabar Haru Suhandaru. Haru meningatkan, dengan terpilihnya kader PKS Subang, Agus Masykur di Pilkada lalu Subang merupakan daerah unggulan PKS di Jabar.

"Subang daerah unggulan, baik di Pileg maupun di Pilpres, jangan ragu menetapkan target. Harus ada peningkatan dari Pileg 2014 lalu," katanya


Ikuti Socmed Kami:
FB: TINTAHIJAUcom
IG: TINTAHIJAUcom
Twitter: TINTAHIJAUcom
Line: TINTAHIJAUcom


Banner Kanan 1
Banner Kanan 2

Twitter Update

Antisipasi Dini Bencana, Tagana Subang Goes To School https://t.co/0L2fs2Cndr
Embat Motor di Pasar Malam, Warga Cirebon Babak Belur Dihakimi Massa https://t.co/hIsqTPOIXV
Pemuda asal Majalengka Masuk 3 Besar Pemuda Pelopor Tingkat Jabar https://t.co/eYsdTz1Zwa
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page