Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Ratusan murid  Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) mengikuti lomba mewarnai Mobil dan Rumah di halaman Kantor Kecamatan Pabuaran, Subang, Senin ( 13/8/2018). Kegiatan ini digelar dalam rangka merayakan HUT ke-73 Republik Indonesia.

Lomba mewarnai ini diikuti dari 12 PAUD di Pabuaran. Mereka adu kreatif untuk memadukan warna pada lembaran kertas putih. Ketua Panitia Lomba, Ade Maskupah mengatakan, lomba mewarnai ini di ikuti sebanyak 1.115 murid PAUD dari 12 sekolah PAUD yang ada di daerah Kecamatan Pabuaran mereka akan adu kreatif untuk menjadi pemenang dan memperebutkan hadian tropy bagi juara pertama.

"Untuk meningkatkan pendidikan usia dini sangat penting untuk membentuk karakter sejak usia dini. Dengan kegiatan semacam ini tentunya dapat memberikan wawasan terhadap anak usia dini," kata Ketua Panitia Lomba, Ade Maskupah kepada TINTAHIJAU.com.

Ade Maskupah mengatakan, ribuan murid PAUD itu mereka mewarnai berbagai jenis gambar seperti mewarnai Mobil dan Rumah anak-anak itu sangat khusus dalam melaksanakan tugasnya meskipun mereka masih dibawah umur. "Kita berharap kegiatan semacam ini dapat memotivasi mereka agar lebih giat lagi belajar di sekolahnya, katanya.

Sementara itu, Orang tua murid PAUD, Edah (43) mengatakan, kegiatan lomba mewarnai ini sangat meriah saat waktu dimulai untuk menggambar para murid PAUD itu langsung mengerjakan tugasnya masing-masing.

"Kegiatan lomba mewarnai ini selain untuk meningkatkan keterampilan juga untuk memberikan ketangkasan pada murid PAUD anak-anak sangat sumeringah saat menjalankan tugasnya," kata Orang tua murid PAUD, Edah.

Edah mengatakan, semoga saja dengan mengikuti lomba mewarnai gambar anak saya bisa jadi pemenangnya dan mendapatkan hadiah tropy dari panitia acara," pungkasnya [Sandy Zaenudin]

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU