Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Gugus Depan (Gudep) Pangkalan SDN Majalengka Wetan IV serta 3 Pangkalan mewakili Jawa Barat ikut Lomba Gugus Depan Unggul yang dilaksanakan oleh Kwarnas bekerjasama dengan Kemdikbud.

Untuk pemantauan Gudep SDN Majalengka Wetan ini mendapat kunjungan dari Tim Visitasi Lomba Gugus Depan. Perwakilan Tim Visitasi Lomba Gugus Depan Unggul Teguh dalam sambutannya menyampaikan Visitasi Lomba Gugus Depan Unggul ini dilakukan untuk melihat langsung Gugus Depan Pangkalan Sekolah Dasar. Menurut Teguh, sebelumnya Gudep ini sudah menyerahkan data awal lewat portofolio.

Teguh mengajak anggota Pramuka untuk senantiasa berkarya dan berkreativitas. "Sebagai Anggota Gerakan Pramuka kita harus berani dan jangan malu," kata Teguh

Sementara itu Andalan Daerah Kwarda Jabar Bidang Kominfo Asrul Roza menerangkan Visitasi Lomba Gugus Depan Unggul ini dilaksanakan serentak se-Indonesia mulai tanggal 5 Juli sampai 6 Juli 2018. Untuk Kwarda Jawa Barat ada 4 Gugus Depan Pangkalan Sekolah Dasar, yang terdiri dari  Pangkalan yang ada di Kwarcab Kota Bekasi sebanyak dua Pangkalan, Kwarcab Kota Bogor sebanyak 1 Pangkalan dan Kwarcab Majalengka sebanyak 1 Pangkalan.

"Gugus Depan Pangkalan SDN Majalengka Wetan IV ini merupakan salah satu Gugus Depan Pangkalan Sekolah Dasar yang lolos dalam penjaringan melelaui potrofolio yang dilakukan di 10 kota/Kabupaten yang ada di Jawa Barat. Mudah-mudahan perwakilan dari Majalengka ini terpilih dalam Gugus Depan Unggul. Semuanya itu tergantung nanti hasil visitasi/penilaian yang dilakukan oleh tim asesor yang terdiri dari unsur Kwarnas, Pusdiklatnas dan Kemendikbud," jelasnya.  (Abduh)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU