Literasi

20% dari jumlah 2.019 siswa Madrasah Aliyah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur prestasi. Prestasi ini menjawab penilaian publik yang memandang sebelah mata Madrasah Aliyah.

Dari data Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, sebanyak 20% dari 2.019 siswa Madrasah diterima di Perguruan Tinggi Negeri seperti UNPAD, UNSUD, UNES, UMY dan lainnya. "Ini adalah bukti tagline Madrasah makin hebat dan kompetitif bukan hanya slogan. Sejumlah MA di Majalengka telah berhasil mengirimkan siswa-siswinya ke PTN di jalur prestasi," kata Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Majalengka, Dr. H. Yayat Hidayat, kepada TINTAHIJAU.com, Senin (7/5/2018)

Prestasi akademik ini, jelas Yayat, harus dibarengi dengan prestasi akhlaq. Dia berpesan, alumnus MA ini terus mengimplementasikan ilmu agamanya dimanapun dan kapanpun.

"Kami juga mendorong para orang tua agar memberikan motivasi pada anak-anaknya agar melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, mereka selama ini telah memiliki karakter keilmuan dan religiusitasnya dengan penanaman hidup ikhlas hendaknya menjadi sosok yang memiliki kecintaan terhadap ilnu dan siap bekerja," tegasnya. (Echa)





Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU