Follow us:

Prof. H. Sutarman Kembali Jabat Rektor UNMA Masa Bhakti 2018-2022

Prof H Sutarman kembaki menjabat Rektor Universitas Majalengka (Unma), empat tahun ke depan. Sutarman dilantik dan diambil sumpah di Auditorium Universitas Majalengka, Sabtu (5/5/2018).

Pelantikan Rektor dipimpin langsung Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Universitas Majalengka (YPPM) Prof. H. Yunus. Menjabat posisi tertinggi perguruan tinggi di Majalengka itu, bagi Prof. H. Sutarman untuk yang kedua kalinya

Pelantikan diawali Pembacaan SK Ketua Yayasan YPPM tentang pengangkatan Rektor Universitas Majalengka masa bhakti 2018-2002 yang mengangkat   Prof. Ir. H. Sutarman, M.Sc sebagai Rektor Universitas Majalengka.

Dalam sambutannya Ketua Yayasan. Prof. Yunus menyatakan di bawah Kepemimpinan Prof. Sutarman, Unma mengalami kemajuan yang signifikan diantaranya meningkatnya nilai akreditasi beberapa Prodi di Univeraitas Majalengka dengan nilai B, meningkatnya gairah Dosen dalam melakukan riset, serta gariah para Dosen dalam menulis ilmiah di Media Massa.

"Saya berharap kepada Rektor dan jajarannya dapat melaksanakan amanat  sebaik-baiknya. UNMA kedepan berada ditengah-tengah persaingan yang sangat ketat,  dibawah kepemimpinan Rektor saat ini harus mampu  memajukan Perguruan Tingg UNMAi. Dan yakin dengan pengalaman yang sudah ada akan mampu mewujudkan UNMA yang maju dimasa yang akan datang," paparnya.

Sementara itu dalam pidato perdananya usai pelantikan,  Prof. Sutarman menyatakan UNMA 4 tahun di bawah kepemimpinannya adalah dalam masa-masa pertumbuhan. Sutarman mengumpamakan UNMA ibarat tanaman yang harus dirawat, dipupuk, dibuang semua gulma dan parasit-parasitnya sehingga dapat tumbuh, berbunga dan berbuah.

"UNMA dalam perkembangannya telah tumbuh dan berlembang, berbunga dan berbuah. 4 tahun sudah dicanangkan bahwa 12thn kedepan UNMA harus jadi Perguruan Tinggi terkemuka yang didasari tata kelola yang baik dan sehat," paparnya.

Empat tahun pertama sambungnya, UNMA bekerja masih dalam kecepatan 60km/jam dan masih dikatakan belum full speed, "4 tahun kedepan nampak sekali jalan yang menanjak. Apakah kita akan kuat Jawabannya iya. Jika fokus dengan visi dan misi yang ada serta ubah mindset dengan  tidak hanya sekedar kata-kata namun semuanya bekerja karena Working spirit para Dosen UNMA saat ini sangat menggembirakan. Maka saya berharap intensitas kinerjanya harus semakin ditingkatkan," pungkasnya.

Dari pantauan TINTAHIJAU.com. Prof. Sutarman terpilih sebagai calon tunggal untuk Rektor masa bhakti 2018/2022. Disamping itu, hasil Pemilihan Rektor dan Dekan juga memunculkan beberapa Dekan baru di lingkungan UNMA.

Sementara untuk hasil Pemilihan Dekan,  terpilih Dekan batu yaitu Dekan FISIP Dr. Aceng Jarkasih, Dekan FAI Dr. H. Abu Syihabudin, Dekan FE Dr. H Asep Qustilani, Dekan FH Dr. Otong Syuhada, SH,  serta tiga Dekan yang merupakan calon tunggal (tanpa pemilihan) yakni Dekan FT Dr. H. Riza M. Yunus, Dekan Faperta. Dr. Sri Ayu Andayani, dan Dekan FKIP. Dr. H Heri Rahyubi. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Gebyar Senam Sehat & Hoki 2018, HUT Ke-52 RADIO BENPAS SUBANG , Kamis (26 Juli 2018) https://t.co/wyCUhEacnM
Satu dari banyak destinasi wisata alam di Majalengka, adalah Buper Cidewata di Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajag… https://t.co/BLArhFDK9y
[Opini] Kepala Daerah Baru Jangan Korup https://t.co/c4WdRbLktE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page