24.640 Siswa SLTP di Subang akan Ikuti UNBK 2018

Sebanyak 24.640 pelajar tingkat SLTP (SMP/MTs) di Kabupaten Subang akan mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun pelajaran 2018.

UNBK ini akan diikuti 20.193 pelajar SMP dan 3.090 pelajar MTs. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Subang Suwarna Murdais menyebutkan dari 166 SMP di Kabupaten Subang, sebanyak 74 SMP melaksanaan ujian dengan sistem komputer. 74 SMP itu terdiri dari 28 SMP Negeri, 43 SMP Swasta dan 3 SMP Terbuka

"Dari total SMP yang ada, kita baru 49% yang mengikuti UNBK. Sisanya masih manual. DIbanding tahun sebelumnya, ini peningakatan yang luar biasa, sebelumnya hanya 2 Sekolah yang UNBK," kata Suwarna kepada TINTAHIJAU.com, Selasa (26'/3/2018)

Secara umum, kata Suwarna, 74 SMP yang melaksanaan UNBK sudah tidak ada masalah. Hanya saja, yang harus diantisipasi adalah listrik mati saat pelaksanaan UNBK. Disdik, sudah melakukan komunikasi dengan pihak PLN, bahkan sekolah yang melaksanakan UNBK sudah diminta untuk menyiapkan Genset.

"Insya Allah tidak ada masalah dengan listrik. Kita sudah koordinasi dengan PLN. Tapi kalau faktor alam, misalnya hujan dan arus pendek atau pohon tumbang menimpa kabel listrik, alternatifnya sekolah menyiapkan Genset," katanya



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Hindari Penyimpangan ADD, Puluhan Kades Gelar Bimtek di Purwadadi Subang https://t.co/8cXRIVJNan
Ada BIJB, Maman: Majalengka Harus Berdaya, Rakyatnya Sejahtera Cc @kang_maman72 @infobijb https://t.co/DUgucfVL0p
Jelang May Day, Kapolres Majalengka Himbau Serikat Buruh Gelar Acara di Perusahaannya https://t.co/TsIL73tzAo
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page