MTs PUI Nurul Iman Majalengka, MTs Pertama Buka Kelas Siswa Berkebutuhan Khusus

‎‎Kelas untuk kebutuhan khusus yang biasanya hadir di sekolah luar biasa (SLB), kini hadir di sekolah Madrasah Tsanawiyah (MTs) PUI Majalengka Nurul Iman Desa Tajur Kecamatan Cigasong. Kelas tersebut ini diklaim menjadi yang paling pertama, mengingat belum ada satu sekolah Madrasah lainnya, yang membuka kelas khusus Disabilitas atau anak-anak yang berkebutuhan khusus.

Ketua Umum Yayasan Nurul Iman, Yogie Agus Salim S.Kom kepada Tintahinau.com mengatakan ‎pihaknya mengklaim memang baru pertama ada di wilayah Majalengka. Mengingat untuk anak-anak berkebutuhan khusus itu telah berjalan sejak empat tahun yang lalu. Dan telah melahirkan 4 angkatan.

"Sebetulnya kami telah berjalan sejak 4 tahun yang lalu. Kami punya 4 angkatan kelas disabilitas. Setiap angkatan memang tidak banyak, masih sedikit. Tapi itu. Suatu kebanggaan bagi kami," ungkapnya disela-sela Acara Peringatan Isro Miraj yang digelar Yayasan Nurul Iman Rabu (21/3/2018)

Yogie menambahkan merupakan suatu kebanggaan karena pihaknya dapat membantu dengan cara meringankan anak-anak seperti tunanetra, tunarungu, tunagrahita serta kaum disabilitas lainnya yang dapat ditampung di sekolah Madrasah Tsanawiyah Nurul Iman. Awalnya, karena para orangtua siswa disabilitas mengadu kepada para guru Madrasah, yang langsung disikapi serius.

"Waktu itu empat tahun yang lalu, kami langsung menerima masukan tersebut. Tak lama setelah itu, maka kami tampung anak-anak disabilitas. Dan mereka bisa bersekolah di MTs ini dengan Guru khusus  SLB," ungkapnya.

Yogie menjelaskan, selain itu pertimbangan lainnya, yakni pihaknya melihat ada jarak yang terlalu jauh untuk sampai ke SLB yang ada di wilayah Majalengka kota. Sehingga berbagai pertimbangan itu membuat yayasan yang dipimpinnya membuka kelas untuk disabilitas

"Apapun misinya, kami hanya ingin membantu. Anak-anak disabilitas juga punya hak untuk mendapatkan pendidikan yang bagus." tandasnya. (Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Warga Desa Singawada Doakan Karna Sobahi Jadi Bupati Majalengka https://t.co/yGR5oEbGuA
Hindari Penyimpangan ADD, Puluhan Kades Gelar Bimtek di Purwadadi Subang https://t.co/8cXRIVJNan
Ada BIJB, Maman: Majalengka Harus Berdaya, Rakyatnya Sejahtera Cc @kang_maman72 @infobijb https://t.co/DUgucfVL0p
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page