Ratusan Guru TK di Majalengka Ikuti Training of Teacher

Ratusan Guru Taman Kanak-kanak di bawah Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kab. Majalengka memadati Gedung SKB Majalengka. Mereka hadir untuk mengikuti Training of Teacher: Ice Breaker Kiat Praktis Mengjadirkan Suasana Segar dan Heboh, Rabu (21/03/2018)

Sebanyak 480 Guru Taman Kanak-kanak, bergemuruh mengikuti setiap intruksi baik lagu maupun yel-yel yang diteriakan Trainer Nasional asal Jawa Timur yakni Kak Kusumo Suryo Harjuno. Sesekali Trainer kocak tersebut memperagakan gerakan dan diikuti semua Guru utusan tiap TK se-Kabupaten Majalengka sehingga suasana benar-benar heboh.

Ketua IGTKI PGRI Kabupaten Majalengka Nining Yuningsinh, S.Pd disela-sela acara, kepada Tintahijau.com mengatakan acara Training of Teacher "Ice Breaker^ adalah agenda tahunan IGTKI yang diselenggarakan empat kali dalam setahun.

Kegiatan tersebut jelas Nining bertujuan untuk meningkatkan uji kompetensi guru. Serta mendorong kemampuan Guru saat melaksanakan interaksi dengan siswa di depan kelas.

"Kita sengaja menghadirkan Trainer Nasional dari Surabaya yaitu Kak Kusumo Suryo Harjuno yang audah kita booking 3bulan lalu. Dan alhamdulillah respon para Guru sangat bagus, karena Trainer.memberikan banyak tips agar para Guru TK ini tidak loyo saat berada di depan kelas," tegas Nining.

Bukan hanya itu, sebagai pendidik di Taman Kanak-kanak yang nota bene berhadapan dengan para siswanya yang masih berusia balita, Guru juga dituntut membuat suasana tidak membosankan dengan kata lain suasana yang Segar dan Heboh.

"Sebagai ketua Ikatan Guru Taman Kanak-kanak, saya berharap acara Training of Teacher 'Ice Breaker^ ini akan membawa spirit baru bagi para Guru TK ini dan ilmu yang mereka dapat dari Kak Kusumo suryo Harjuno dapat mereka terapkan sepulang dari sini," papar Nining.  (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

KPU Tetapkan Nomor Urut Capres-Cawapres 2019: 1. Joko Widodo-KH Ma'ruf Amin 2. Prabowo Subianto-Sandiaga Uno Saa… https://t.co/tweWko7VuD
Sinergitas TNI, POLRI dan FORKOPIMDA Kab Subang dlm rangka HUT Lalulintas ke-63 dan HUT PMI Ke-73, Fun Bike dan Lou… https://t.co/kymuwCnp68
Kejar Terget KTP-e, Disdukcapil Subang Butuh Suntikan Dana https://t.co/guaXJYrSye
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page