SMA Prakarya Santi Asromo Sabet 3 Juara Competition of Islamic Student

SMA Prakarya Pondok Mufidah Santi Asromo Majalengka, Sabet 3 Juara Competition of Islamic Student Pest Al Hikmah Cirebon tingkat Jawa Barat. SMA Prakarya Pondok Mufidah Santi Asromo yang beralamat di Dusun Pasir Ayu Kecamatan Sindang Kabupaten Majalengka berhasil meraih juara dalam  Competition of Islamic  Student Pest Al Hikmah Cirebon tingkat SMA se-Jawa Barat yang diadakan di Pondok Pesantren Al Hikmah Bobos Cirebon 1 hingga 3 Maret 2018 lalu.

Kompetisi yang dilakukan selama tiga hari tersebut berhasil menjuarai beberapa kategori lomba diantaranya Juara 1 Lomba Debat Bahasa Indonesia, juara 2 Lomba Fhotografer dan juara 3 Lomba MHQ.

Pembina Kesiswaan SMA Prakarya Pondok Mufidah Santi Asromo De Susan Sartika Dewi, M.Pd mengatakan Competition of Islamic  Student Pest Al Hikmah Cirebon tingkat SMA se-Jawa Barat yang diadakan di Pondok Pesantren Al Hikmah Bobos Cirebon berhasil meraih tiga prestasi sekaligus.

"Untuk lomba debat Bahasa Indonesia meraih juara I kelompok yang diikuti Delia Nurul Nuareani, Siti Nurdina Nabila, dan Sartika Indar Cahyani, juara II Miftakhul Alam Lomba Fhotogarfer dan Sinta Nuriyah Juara III lomba MHQ," Papar De Susan Selasa (6/03/2018)

Uniknya lanjut dia, untuk lomba debat kelompok yang diikuti 3 siswa. Mereka harus tiga kali tanding debat dengan tema berbeda dan lawan yang berbeda pula. Sementara kelompok lain sebelumnya banyak buka-buka internet via hp,  SMA Prakarya nyaris tak nenyentuh hp selama persiapan berlangsung.

"Untuk Lomba debat bahasa Indonesia mertama mereka melawan SMA Al-Ghazali Rajagaluh dengan tema debat Dampak Negatif IPTEK Terhadap Dunia Islam-posisi kontra. Kedua melawan MA Ainurraqfi Kuningan dengan tema Pernikahan Dini-posisi kontra.Ketiga masih  melawan MA Ainuraqfi tema Ahlaqul Karimah sebagai posisi yang pro," teranh De Susan.

Sedangkan untuk Lomba Fhofografer dan Hifzil lanjut De Susan, mereka diseleksi sesuai dengan bakat masing-masing hasilnya semua bagus walaupun diposisi II dan III. Dengan persiapan latiahan secara keseluruhan sekitar 2 minggu

"Bagi kami mereka ini hebat, sebab selama masa belajar di SMA Prakarya Pondok Mufidah Santi Asromo para siswa 100% tidak membawa alat komunikasi hp yang sekarang rata-rata sudah jaman smart phone, sehingga kemampuan mereka saat lomba murni hasil pengetahuan mereka dia diluar ilmu googling seperti yang dilakukan siswa-siswi lainnya," sambung De Susan.

Sementara itu Ketua Yayasan Ponpes Mufidah Santi Asromo H. Ido Nurzaini Zis melalui Sekretaris Ponpes; Arif Muflihin menyatakan bersyukur dan bangga atas prestasi siswa-siswinya Awal Maret lalu dan mengiyakan bahwa selama mereka mondok dan belajar di SMA Prakarya para siswa wajib tidak membawa alat komunikasi hp.

Walaupun mereka sama sekali tidak menggunakan HP sambung Arif, yang saat ini banyak dipakai pelajar untuk googling, namun di sekolah tetap ada fasilitas internet jika ada tugas-tugas sekolah.

"Kita buktikan, walaupun para siswa tidak dibekali HP namun prestasi mereka bagus. Sehingga harapan kami teruslah berprestasi karena kedepan prestasi mereka harus dikembangkan lagi untuk lomba-lomba yang jauh lebih lagi bukan hanya tingkat Jawa Barat" tutur Arif.(Echa)

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Sering Baper, Awas Gejala Bipolar https://t.co/m6EByyByq2
Wisatawan dari 58 Negara Terkesima dengan Air Panas Sari Ater Subang https://t.co/VXDqGftPdf
Promosikan Wisata, Pemkab Majalengka Gandeng Blogger dan Photograper https://t.co/xzU5SVi0eL
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page