Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Sukaluyu Cianjur melaksanakan studi banding ke SMK Angkasa 1 dan SMK Angkasa 2 Lanud Suryadarma Kalijati Subang, Kamis (25/1/2018).

Studi banding ini merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan oleh SMKN 1 Sukaluyu Cianjur dengan tujuan untuk membandingkan sebuah sekolah dengan sekolah lain selain itu juga untulk menambah ilmu dan wawasan bagi para siswa SMKN 1 Sukaluyu.

Rombongan SMKN 1 Sukaluyu Cianjur yang dikuti sebanyak 36 siswa dan 4 guru pendamping ini tiba di SMK Angkasa 1 diterima oleh Kepala Sekolah SMK Angkasa 1 Nono Darsono dan Pengurus Yayasan Ardhya Garini (Yasarini) Cabang Lanud Suryadarma, kemudian dilanjutkan apel gabungan dengan para siswa SMK Angkasa 1.

Pada kesempatan itu juga dari masing masing sekolah memaparkan pengenalan kegiatan pembelajaran dan ekstrakurikuler sekolah yang dilaksanakan diruang aula sekolah, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke ruang praktikum teknik otomotif serta pertunjukan mobil modifikasi hasil karya para siswa SMK Angkasa 1 Lanud Suryadarma.

"Kami sangat bangga sekolah kami mendapat kepercayaan dari dari SMKN 1 Sukaluyu Cianjur untuk menjadikan tempat studi banding dan semoga dengan kepercayaan ini sekolah kami nantinya akan tersebar keluar daerah subang dan kami juga berharap dengan keapercayaan ini sekolah kami akan lebih maju dan berkembang lagi," ungkap Kepsek SMK Angkasa 1, Nono

Setelah kunjungan di SMK angkasa 1 kemudian rombongan SMKN 1 Sukaluyu melanjutkan kunjungannya di SMK Penerbangan Angkasa 2 Lanud Suryadarma yang tidak jauh tempatnya dari SMK Angkasa 1. Kemudian rombongan disambut oleh Wakasek Kesiswaan SMK Angkasa 2 Lanud Suryadarma Agus Lilik.

Setelah menerima penjelasan tentang kegiatan pembelajaran SMK Angkasa 2 Lanud Suryadarma, dilanjutkan kunjungan ke ruang Display yang berisi segala hasil karya para siswa SMK Angkasa 2 dan ruang bengkel Marchetti yang digunakan oleh para siswa SMK Angkasa 2 untuk melakukan praktek pesawat terbang.

Menurut Endang salah satu guru pendamping dan Ketua Jurusan Teknik Sepeda Motor dari SMKN 1 Sukaluyu mengatakan bahwa kami sangat berterimakasih kepada SMK Angkasa di Lanud Suryadarma yang telah memberikan kesempatan kepada siswa didik kami dapat berkunjung disini. "Semoga apa yang dilihat dan diterangkan tadi dari studi banding ini kiranya dapat bermanfaat bagi siswa kami," jelasnya.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU