SDN Hegarmanah, Tanamkan Nilai Patrotisme Melalui Pemutaran Film

Banyak hal dilakukan untuk mentranformasikan nilai-nilai kepahlawan kepada murid Sekolah Dasar (SD). Satu diantaranya, dengan pemutaran film Pahlawan di sekolah.

Seperti dilakukan SDN Hegarmanah, Subang. Mereka menggelar nonton bareng (Nobar) Film bertemakan Pahlawan kepada anak didiknya. Memanfaatkan bidang studi yang sesuai dengan tema, murid kelas IV, V dan VI SDN Hegarmanah asik menyaksikan film di sebuah ruangan sekolah.

Melalui cara ini, murid SD dapat mudah memahami makna dan nilai-nilai kepahlawan yang bisa diterapkan di kehidupan sehari-hari. "Jaman sekarang anak-anak bisa jadi tidak tahu bagaimana peran pahlawan berjuang memerdekakan Indonesia. Dengan cara ini, kita berharap mereka bisa tahu dan meneladani jiwa patriotisme para pahlawan terdahulu," kata Kepala SDN Hegarmanah  Risa Marita.

Untuk tahun 2018, pemutaran film ini yang pertama kalinya. Ke depan, Risa akan membuat jadwal bagi anak didiknya, minimal dalam satu semester sekali. "Bagaimana kegigihan para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan ini yang harus diteladani. Dalam kehidupan sehari-hari, karena tidak ada lagi perang-perangan, anak-anak ini harus bisa mengisinya dengan hal-hal yang positif," paparnya




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page