Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

TK Kemala Bhayangkari 32 Polres Majalengka yang beralamat di Jl. KH. Abdul Halim Area Komplek Polres Majalengka selain memiliki Ruang Sudut Kebudayaan yang refresentative juga memiliki Ruang Sudut Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang membuat Baper anak-anak karena didesain sedemikian rupa oleh pihak sekolah.

Sudut UKS dengan perlengkapan 1set tempat tidur anak bersprei biru, satu set televisi, 1box obat P3K serta pernak-pernik hiasan kamar mungil bagi anak yang kondisinya tidak sehat dibuat layaknya berada di rumah. Tak ayal walaupun tidak sakit beberapa anak kerap datang untuk sekedar menikmati sudut ruang UKS tersebut.

Kepala TK Kemala Bhayangkari 32 Polres Majalengka Nining Yuningsih,Yang juga merupakan Ketua IGTKI PGRI Kab. Majalengka kepada TINTAHIAJU.com, Selasa (12/12/2017) menerangkan bahwa sudut UKS sudah ada sejak awal tahun ajaran 2017/2018.

"Hampir 1 semester kita memiliki sudut UKS yang kita desain sedemikian rupa agar anak betah.bukan hanya itu kita juga bekerja sama dengan Posyandu Kemala 29 Aspol Majalengka dan selalu ada 4 orang dari tim Medis Cigasong yang memeriksa kesehatan anak tiap satu bulan serta awal dan akhit semester pertama," papar Nining.

"Tim kesehatan dari Cigasong rutin 1 bulan sekali untuk memeriksa anak didik kami. Begitupun awal dan akhir semester. Anak-anak mendapat pemeriksaan mata, telinga, gigi dan mulut," ujarnya

Bukan hanyan itu guna menunjang gizi anak, Siswa juga mendapat makanan tambahan setiap bulan secara rutin (Ekstra fooding). Tambahan makanan yang diberikan sekolah baik Makanan Besar maupun ekstra puding ringan. "Kita ingin asupan gizi dan kesehatan anak juga diperhaikan. Dengan harapan para siswa kami sehat dan cerdas," imbuhnya.

Nining berharap dengan hadirnya sudut  UKS.bagi anak didiknya, dikarenakan ada bidang pengembangan kesehatan dalam kurikulum sehingga mereka  terlayani debgan baik,  anak-anak bisa sehat dan terdeksi kesehatannya. Jika semua sehat maka semua aspek aka menunjang.

Masih dituturkan Nining saat ini TK Kemala Bhayangkari 32 Polres Majalengja sudah memasuki akhir semester 1. Sementara program yang akan direalisasikan pada semester akhir di semeater pertama tersebut adalah Renang dan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Pada acara Maulid Nabi nanti akan ada penampilan siswa. Misalnya menampilkan hapalan Asmaul Husna sejumalh 35 dalam 1 semester,  sementara untuk 1 tahun dalam  2 semester  Anak harus hapal 8 doa-doa harian,  8 hapalan surat pendek serta hapalan Asmaul Husna. Jadi dalam 1semster anak-anak hanya menghapal setengahnya dari jumlah yang ditentukan dalam 2 semester,"  urainya. [Echa]


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271