Belasan Sekolah di Majalengka Masuk Sekolah Model

Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) di seluruh Indonesia menggulirkan satu program bagi peningkatan mutu pendidikan di Indonesia.

Program tersebut dilaksanakan dengan memilih beberapa sekolah tingkat SD, SLTP dan SLTA di seluruh Indonesia untuk menjadi sekolah model bagi pengembangan Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Internal (SPMI).

Di Majalengka expo program sekolah model sistem penjaminan mutu internal digelar Kamis (16/11) di Gedung Islamic Center Majalengka dengan peserta 16 sekolah dari tibgkat SD hingga SLTA. 16 sekolah yang masuk dalam sekolah model bagi SPMIĀ  harus memenuhi 8 standar pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Majalengka DImam Pramudya, melalui Sekdis Pendidikan Roppedah, didampingi Kabid Sekolah Dasar Aminudin,menjelaskan expo program sekolah model sistem penjaminan mutu internal dilaksanakan di seluruh Jawa Barat dan hari Kamis ini serempak ekspose digelar di tiap kabupaten se-will III Cirebon.

Adapun enam belas sekolah yang masuk sekolah model adalah SMPN 1 Kertajati, SMPN 2 Sumberjaya, SDN Enggalwangi 1, SDN Sutawangi 1, SDN Gunung Kuning, SDN Salado, SDN Kasokandel 1, SDN Cigasong 1, SDN Majalengka wetan VII, SMAN 1 Jatiwangi, SMKN Maja, SMPN 1 Rajagaluh, SMPN 1 Cikijing, SDN Teglasari, SDN Jatiserang II dan SDN Leuwikidang,

"Diharapkan dari 16 sekolah tahun ini kedepan akan bertambah lagi bukan hanya 16 sekolah," katanya

Dari 16 sekolah yang masuk sekolah model untuk SD 20 terseleksi 10, SMP 8 terseleksi 4 dan untuk SMK 4 terseleksi 2. Hasil expo ini akan dikirim ketingkat Provinsi Jawa Barat sebagai utusan Kabupaten/Kota.

Sementara itu untuk sekolah model ini sambung Hj. Roppedah harus memenuhi 8 standar diantaranya standar kompetensi lukusan, standar isi, standar proses, standar pendidikan dan tenaga kependidikan, standar sarana prasarana, standar pengelolaan, standar pembiayaan pendidikan dan standar penilaian pendidikan. (Echa Rahmania)




Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jembatan Penghubung Antar Desa di Blanakan Nyaris Ambruk Diterjang Batang Pohon https://t.co/u37LFD8xAS
Bagi Raport, Murid TK kemala Bhayangkari Majalengka Baca Hapalan Surat Pendek https://t.co/jJPFYmwyhe
Petir Hantam Rumah Warga Jatitujuh, Dua Orang Alami Luka Bakar https://t.co/0cKMc5qFfM
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page