Pelajar Tawuran lagi, Kadis Dikbud Subang: Astaghfirullah...

TINJAU SUBANGA- Puluhan pelajar dari dua SMK di daerah Pantura terlibat tawuran. Aparat kepolisian sempat menggiring lima orang pelajar dan mengamankan sejumlah barang yang digunakan untuk perang seperti celurit.

TINJAU BERITA LAIN:
Saling Ejek, Puluhan Pelajar Tawuran di Patokbeusi Subang
Polsek Pamanaukan Amankan 62 Siswa SMP Diduga Hendak Tawuran
Sehari, Dua Tawuran Pelajar SMP di Kabupaten Subang

Menanggapi aksi tawuran yang kerap terjadi di kalangan remaja, Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya (Dikbud) Suwarna Murdais mengaku prihatin. "Astaghfirulloh al'adzim. Kita menyesalkan terjadinya tawuran tersebut," kata Suwarna

Keprihatinan Suwarna, selain tawuran menjadi daftar panjang kenakalan pelajar, juga bertolak belakang dengan program pembinaan dan pembangunan karakter dan mental budi pekerti. Suwarnapun akan menyiapkan sangsi kepada pelajar yang terlibat tawuran tersebut untuk efek jera.

"Di kala kita galakkan dan memulai membangun karakter dan membina mental budi pekerti para siswa baru (khususnya) melalui MPLS. Para siawa tsb perlu mandapat sanksi," tandasnya

Gara-gara hal sepele dan saling ejek, puluhan pelajar asal dari dua sekolah yang berbeda terlibat tawuran di Jl. Raya Patokbeusi, Desa Gempolsari, Kecamatan Patokbeusi, Subang, Selasa ( 25/7/2017) sekitar Jam. 17.30 WIB.

Tawuran pelajar ini melibatkan pelajar dari salah satu SMK di Sukamandi Subang dan pelajar SMK PGRI di daerah Jatisari, Karawang. Ada sekitar 30 pelajar yang terlibat tawuran. Mereka mempersenjatai diri dengan sejumlah benda termasuk senjata tajam seperti celurit.

Dari puluhan pelajar, polisi hanya mengamankan lima orang pelajar Dari kelima pelajar itu masing-masing bernama, AJ (17), BS (16), mereka asal dari SMK di daerah Jatisari dan tiga pelajar lainnya adalah, Ab ( 17), AI ( 17), dan RDK (16) dari SMK di daerah Sukamandi.


 
_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Facebook Page

Twitter Update

Warga Subang Jadi Korban Penipuan Komplotan yang Mengaku dari Mabes Polri https://t.co/hpL8KsGFr9
Hari ini KPK Jadwalkan Periksa Setya Novanto https://t.co/jfQ8KamYTn
Sebut Majalengka Darurat Teroris, Kiyai Maman Dinilai Lebay https://t.co/KA47QlYIlh
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter