TKI Korea Selatan Asal Majalengka Bantu Yatim dan Jompo di Tanah Air

Meskipun saat ini mereka berada di Korea Selatan namun kepedulian TKI asal Majalengka patut diacungi jempol. Mereka yang tergabung dalam  Gerakan Amal Sedekah Indonesia – Korea Selatan (gasiks) rutin menyalurkan bantuan untuk anak yatim, piatu dan jompo yang ada di Majalengka.

Saat dihubungi  (26/03/2018) pengurus Gasiks yang saat ini bekerja di Korea Selatan Agus Setiawan menerangkan Gerakan amal sedakah ini dilakukan oleh TKI asal Majalengka yang bekerja di Korea Selatan. Gerakan amal sedekah ini merupakan bentuk kepedulian dari mereka terhadap warga Majalengka.  Di Bulan Maret ini  bantuan tersebut disalurkan kepada warga yang ada di kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka.

“Kami memulai gerakan amal sedekah ini sekitar tahun 2010 kemudian dilakukan secara turun temurun (estafet) secara bergantian sesuai dengan waktu kontrak  kerja disana. Alhamdulillah  hingga sampai saat ini  kami  masih dapat berjalan. Biasanya kami menyisihkan rizki kami atau juga menjual produk mislanya baju kemudian keuntungannya di sedekahkan.  Lokasi penyalurannya biasanya dilakukan secara bergantian dan bekerjasama dengan orang yang ada di Majalengka. Mudah-mudahan apa yang kami berikan dapat bermanfaat untuk warga Majalengka “ terang dia.
 
Lurah Cicurug Bendi Supriadi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TKI asal Majalengka yang tergabung dalam Gasiks yang sudah menyisihkan rizki mereka untuk disedahkahkan kepada masyarakat yang ada di Majalengka.

“Kami ucapkan terima kasih kepada  Gasiks yang sudah memberikan sebagian rizkinya untuk anak yatim, piatu dan jompo yang ada di kelurahan Cicurug. Mudah-mudahan TKI yang bekerja di Korea Selatan rizkinya tetap berlimpah, sehat dan sukses” ungkap dirinya.

Sementara itu Koordinator LKM Marga Insan Mandiri Indra Subana saat menyalurkan bantuan tersebut menerangkan saat ini di Kelurahan Cicurug terdapat beberapa orang anak yatim piatu serta jompo, sehingga ketika ada bantuan harus tepat sasaran dan jangan disangkut pautkan dengan kepentingan Politik Praktis (Pilkada).

“Lakukakanlah apa yang bisa kita lakukan walaupun kebaikan itu kecil, daripada kita tidak melakukan apa-apa. Kita harus bersama-sama mengayomi , membantu dan melindungi masyarakat yang membutuhkan” ajak dirinya. (Abduh)



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Fraksi PDIP Subang Minta EKsekutif Tuntaskan Perbaikan Jalan https://t.co/4dAaZN0kj0
Ratih Sang, Ajak Mahasiswa UNMA Kreatif Dalam Promosi Potensi Wisata https://t.co/7RGIBjxtQ5
Terbentuk, Tim Koalisi Prabowo-Sandi Bidik 70% Suara di Subang https://t.co/BnkkjSpI88
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page