Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Ratusan pegiat Pecinta Alam dan ZLS (Zero Lima Satu) dan STS (Sepolwan Tiga Satu) Majalengka dan Pencinta alam akan Deklarasi Anti Narkoba di Gunung Ciremai.

Bertempat di pendakian Brod kaki Gunung Ciremai Blok Apuy Desa Argamukti Kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka, Kapolres Majalengka memimpin Upacara Deklarasi "Anti Narkoba" Polres Majalengka bersama Siswa, Mahasiswa dan Pencinta Alam se- Kabupaten Majalengka.

Hadir dalam Pelaksanaan Jalur pendaki Apuy selama Dua hari dari mulai hari Rabu dan Kamis tanggal 17-18 Januari 2018, Kapolsek Argapura, Danramil, Camat Argapura Kuwu Argalingga, Ketua TNGC, Ketua Angkatan Zls Sts Majalengka Brigadir Dede Cupriatna, S.T dan para peserta Pencinta Alam Pelajar SMK/SMA serta Mahasiswa se Kabupaten Majalengka.

Kapolres Majalengka Akbp Noviana Tursanurohmad, SIk, MSi mengatakan kegiatan Deklarasi Narkoba Komunitas Pecinta Alam Dengan Polres Majalengka akan Mendeklarasikan Anti Narkoba di Puncak Gunung Ciremai, dengan Rundown Acara Penyematan oleh Kapolres Majalengka, dilanjutkan dengan Penanaman Bibit Pohon, Istighasah dan Tadzabur Alam, Deklarasi Anti Narkoba (Puncak Ciremai) dan dilaksanakan Operasi Semut dalam bentuk aksi wujud nyata "Anti Narkoba".

Kegiatan ini bermaksud Membentuk Pribadi Generasi Muda yang Kuat memproteksi Pengaruh Negatif dari Lingkungan, Mensyukuri dan tafakur dengan Ciptaan Allah SWT, sehingga Generasi muda ke Depannya Tidak Takabur dengan Perbuatan dan Ucapannya. "Memperkuat Silaturahmi dan Sinergitas dengan para Pelajar sebagai Generasi Muda  dan Membentuk genenerasi muda yang Kuat dan terbebas dari Penyalahgunaan Narkoba serta Peduli Lingkungan," tutur Kapolres.

Dalam pendakian ini, Dikatakan Dede Cupriatna selaku Ketua Ketua Angkatan Zls Sts Majalengka mengatakan ada beberapa kegiatan yakni Pengibaran Bendera Merah putih di Puncak Gunung Ciremai , Membentangkan Spanduk Deklarasi Anti Narkoba dengan panjang 15 Meter di Puncak Gunung Ciremai , Mengganti Papan di Setiap Pos dengan Bahan Plat Besi 2 mm Dan Penanaman Pohon di Lereng Gunung Ciremai bekerja sama dengan Petugas TNGC (Taman Nasional Gunung Ciremai). (Abduh)




Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU