DPD KNPI Subang Lakukan Aksi Penanaman 5.000 Pohon

DPD KNPI Subang melakukan aksi Penanaman 5.000 pohon di sejumlah lokasi di Kabupaten Subang. Penanaman pohon ini bekerjasama dengan Balai Pengelolaan Hutan Wilayah 1 Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat

Ribuan pohon yang ditanam di antaranya jenis sengon wamena, pucuk merah, jambu kristal, durian, mahoni, nangka, cempedak, dan jenis lainnya. "Untuk smeentara penanaman pohon kita lakukan di CIkaum. Insya Allah ke depan akan dilakukan di kecamatan lain," kata Koordinator aksi penanaman Lugina Sariama

Lugina memaparkan tujuan penanaman pohon ini antara lain untuk mendukung program pemerintah memerangi pemanasan global sekaligus kampanye cintai lingkungan dan menanam dan menjaga pohon.

"Kami mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya pemuda untuk membudayakan menanam, karena selain untuk menjaga kelestarian alam, menanam juga dapat menghasilkan nilai ekonomi," imbuhnya.

Ketua DPD KNPI Subang Jaka S Arizona menambahkan, meskipun tanpa bantuan anggaran dari pemda subang jangan sampai kegiatan KNPI yang sudah terprogamkan menjadi terhenti. "Kita harus terus berbuat untuk Subang, karena jika kita menyayangi alam, maka alam akan menjaga kita," katanya singkat.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Bupati Subang: Kita Banyak Stok, Gak Perlu Impor Beras https://t.co/4Xg5oQTWlF
Hanura Putuskan Dukung Maman-Jefry di Pilkada Majalengka https://t.co/XbSdh3g1Ux
Pedagang Pasar Jualan di Depan Pendopo Bupati Subang https://t.co/jBxLeiHb6Y
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page