Resmi Berdiri, STW Akan Bidik Kasus Korupsi di Subang

Subang Transnparansi Watch (STW) resmi berdiri. Lainching STW ini di Fave Hotel Subang, Rabu (15/11/2017). Garapan STW ini membidik kasus korupsi dan transparansi penggunaan APBD.

"Bidikan kami adalah mengawal proyek pembangunan yang dibaiayai APBD dan prilaku koruptif pejabat. Kita inginkan penggunaan APBD itu dilakukan secara transparan, dan publik mengetahui penggunaannya," kata Sekjen STW Bambang Subang

Bambang menambahkan selain dua poin yang menjadi sorotan, dalam kegiatan launching tersebut STW menyoroti hal lain seperti memberi ultimatum kepada pihak-pihak yang bermaksud jahat menggangu proses pembangun dan pematangan politik untuk hengkang dari Subang.

"Saat ini Subang itu sudah banyak dirong-rong oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Maka dari itu usir mereka,” katanya.

Apalagi menurut STW saat ini banyak pejabat Subang terutama kepala-kepala SKPD yang ditekan oleh pihak-pihak tertentu. Ditambah banyak pihak yang berurusan dengan KPK terus menganggu situasi kondusifitas di Subang.

"Kedepan kita akan menyiapkan dokumen lengkap mengenai praktek korupsi di Subang. Dan kita tegaskan memberi waktu selama 30 hari kepada Kejari dan Polres untuk menuntaskan kasus korupsi dan pendayagunaan wewenang, serta calo perkara yang sering mengintimidasi,” katanya.

Jubir STW Rian Firdaus menegeaskan, kehadiran STW  di Subang akan mempososikan diri sebagai elemen masyarakat yang kritis terhadap penggunaan anggaran, sehingga harapan hadirnya Subang ke depan lebih maju bisa tercapai "Subang Transparansi Watch adalah organisasi terbuka, responsif, kritis dan independen. Jadi kita tidak ada muatan politis apapun. Kita tegaskan Subang Transparansi Watch adalah organisasi independen, tidak ada muatan politis apapun," katanya.


Dapatkan kilasan berita
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Jembatan Penghubung Antar Desa di Blanakan Nyaris Ambruk Diterjang Batang Pohon https://t.co/u37LFD8xAS
Bagi Raport, Murid TK kemala Bhayangkari Majalengka Baca Hapalan Surat Pendek https://t.co/jJPFYmwyhe
Petir Hantam Rumah Warga Jatitujuh, Dua Orang Alami Luka Bakar https://t.co/0cKMc5qFfM
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page