Nasi Tumpeng Laskar Batara di Hari Sumpah Pemuda

28 Oktober selain menjadi hari bersejarah bagi pemuda di Indonesia, namun memiliki makna bagi Ormas Laskar Batara. Sebab, di tanggal itu usia Laskar Batara genap dua tahun.

Syukuran dua tahun Laskar Batara digelar secara sederhana dan khidmat di Sekretaiat di Jl. Veteran Subang. Mereka isi syukuran itu dengan Marawis el-Mitra pelajar Cikaum dan ditutup dengan potong tumpeng. "Kita lahir dengan berbagi bersama anak yatim, dan hari ini kita lakukan khitan untuk anak-anak. Kita akan terus meningkatkan kepedulian sosial dan memberi manfaat kepada masyarakat," kata Ketua DPP Laskar Batara Ujang Juanda.

Setahun perjalanan Laskar Batara diisi dengan kegiatan sosial dan pelatihan. Dua bidang ini menjadi andalan Laskar Batara dalam berkiprah kepada masyarakat. "Aksi sosial ada cerminan bahwa kita memiliki rasa yang sama dan nasib yang sama. Semua kita sejatinya sama, yang membedakan kualitas kita," jelasnya

Sementara di bidang pelatihan, Laskar Batara menggenjot SDM pemuda dengan menggelar pelatihan, dari mulai menjahit sampai bisnis online. "Ini menjadi bekal buat mereka. Sikap mandiri harus diperkuat, SDM harus dipertajam. Ke depan, kita lah yang akan memiliki masa depan," katanya

Syukuran Laskar Batara ini dihadiri perwakilan Ormas/LSM, pengurus Laskar Batara dari sejumlah daerah, Anggota DPRD, perwakilan TNI/Polri, tokoh agama dan pejabat setempat.
 


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau


Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page