KH Toto Tolhah Al-Karimiyah Diamanahi Pimpin Jatman Subang

KH Toto Tolhah Al-Karimiyah terpilih sebagai Ketua Jam'iyyah Ahlil Thoriqoh Al-Mutabaroh An-Nahdliyyah (JATMAN) Kabupaten Subang. Dia terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Ulama di Gedung PCNU Subang, Ahad (15/10/2017).

KH Toto menggantikan posisi KH Eep Nurudin, yang kini menjabat Ketua Jatman Jawa Barat. Mendapat amanah Ulama, KH Toto tak kuasa menahan haru. Dia tampak menangis setelah forum menghendaki dirinya memimpin Jatman periode 5 tahun ke depan. "Ini amanah dari Allah SWT. Ke depan kami ingin kehadiran dapat mewarnai NU dan warga Nahdiyin secara keseluruhan sesuai dengan amanah sesepuh Jatman KH Nawawi," kata KH Toto

Musyawarah tersebut dihadiri juga oleh Ketua NU Subang KH Musyfik Amrullah, Rois Syuriah NU Subang, tokoh ikhwan toriqoh Qodiriyah Naqsyabandiyah, H Budi Setiadi, pengurus MWC NU se Kabupaten Subang, GP Ansor, Muslimat, Fatayat, jamaah dan para santri.

RaisĀ  AM SYuriah PCNU Subang KH Agus Salim mengatakan, Jatman merupakan salah satu Badan Otonom (Banom) NU. Berbeda dengan Banom lainnya, Jatnam ini, kata KH Agus, dengan personil para Kiyai itu tidak bisa diintervensi. Dengan Musyawarah Ulama guna memilih Ketua Jatnam itu, KH Agus berharap, kehadirannya lebih banyak memberi kontribusi. "Sangat berharap banyak, ke depan beliau memberi banyak kontribusi untuk NU dan daerah pada umumnua," katanya

Selain mendapat apreisasi dari petinggi PCNU, tepilihnya KH Toto sebagai Ketua Jatman Subam mendapat apreisasi dari LAK Galuh Pakuan, Rahyang Mandalajati Evi Silviadi. Dia menyatakan KH Toto sangat pantas memimpin JATMAN. Karena beliau adalah putra dari sesepuh NU terdahulu. Beliau juga murid langsung dari Kiai Langitan Subang yaitu KH Nawawi.

"Setelah terpilihnya KH Toto, diharapkan secepatnya ada pembenahan internal yang susunan pengurusnya mengambil dari seluruh ulama toriqoh di kabupaten Subang," katanya.

Saat disinggung mengenai rencana diangkatnya Raja Galuh Pakuan sebagai salah satu dewan penasehat JATMAN, dia hanya merendah. "Yang penting, mari kita belajar bersama melalui toriqoh ini sama sama kita mendekatkan diri masing masing pada Yang Maha Kuasa," sebutnya.


Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau



Banner Kanan 1

Twitter Update

Novi Sri Mahendra, Guru Cantik dari Patokbeusi Subang https://t.co/DHusTaJ4Xq
GreenThink, Wahana Wisata Edukasi di Pantura Subang https://t.co/YRMlZxidHg
Tempat Uji Kompetensi Fakultas Pertanian UNMA Direspon Penyuluh PNS Pertanian Cirebon https://t.co/FLRskdq6bx
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page