LAK Galuh Pakuan Diamanahi Urus HIPMIKINDO

Karaton Galuh Pakuan dianggap berhasil mereorganisasi dan membina atlet Muaythai di Jawa Barat mulai Juara Nasional sampai Internasional.

Galuh Pakuan juga dinilai mampu menjalankan fungsi Lembaga Adat secara mandiri dan mampu memberi kontribusi nyata. Itu dibuktikan dengan Galuh Pakuan menjadi bagian dalam Penyusunan Program Kebudayaan Nasional.

“Karaton Galuh Pakuan telah membangun organisasi dan pembinaan atlet Muaythai sebagai peran lembaga dalam bidang kepemudaan dan keolahragaan. Galuh Pakuan juga menjadi lembaga adat yang memberikan sumbangan gagasan kebijakan kebudayaan nasional. Di samping itu, peran pemberdayaan seniman dan budayawan bahkan telah lebih dahulu dijalankan,” kata Rahyang Mandalajati Galuh Pakuan, Evi Silviadi

Setelah berbagai keberhasilan di atas, hari ini Karaton Galuh Pakuan diminta secara langsung oleh Ketua Umum DPP HIPMIKINDO dan jajaran untuk merestrukturisasi organisasi dan membina pengusaha kecil dan mikro di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Jabar.  

“Kerjasama yang baru dirintis ini dengan HIPMIKINDO merupakan peran Galuh Pakuan dalam bidang pemberdayaan ekonomi terutama ekonomi kecil. Pembinaan terhadap para pelaku usaha mikro ini sebenarnya telah juga dikerjakan oleh Galuh Pakuan, namun belum berjalan optimal,” ujar dia.

Kini dengan hadirnya HIPMIKINDO sebagai mitra pemerintah dalam pembinaan usaha mikro kecil, yang bekerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi dan sejumlah kementerian memberikan harapan baru bagi peningkatan mutu usaha mikro kecil.

“Galuh Pakuan merasa mendapatkan kehormatan besar untuk mengemban amanah ini. Semakin kuat dan berkualitasnya para pengusaha dan pedagang kecil, akan mendorong kemajuan ekonomi bangsa,” pungkasnya.



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU



Twitter Update

Cabuli Bocah Ingusan, Warga Palasah Majalengka ini Numpang di Rumah Teman https://t.co/3ciankwfWx
Pipin Chikal, Bidan Subang dengan Segudang Prestasi di Sirkuit https://t.co/GlLZhrdxXb
Jejak Seni Gembyung di Tengah Gempuran Musik Modern https://t.co/W41rm8gCiH
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page