Kiprah KSB, dari Ngajak Makan Tukang Becak Sampai Traktir Anak Yatim

Ada yang menarik setiap malam jum'at di sekitaran subang kota. Beberapa anak muda  berkeliling membagikan paket nasi box. Mereka adalah anak muda yang tergabung dalam Komunitas Subang Bersedekah (KSB).

Komunitas yang terbentuk pada awal tahun 2017 ini memang menjadikan aktivitas sosial sebagai core kegiatan nya. Komunitas ini dibentuk dalam rangka sebagai sarana belajar para member untuk mengaplikasikan ilmu sedekah. Tidak itu saja, aksi KSB ini berharap berbagi bisa menjadi kebiasaan atau budaya.

Kehadirannya, KBS didedikasikan untuk menginspirasi orang untuk memiliki kebiasaan berbagi dengan gerakan sosial untuk meningkatkan kesadaran dan menghilangkan kelaparan di masyarakat melalui berbagi makan.

"Alhamdulillah awalnya kita hanya beberapa orang member, lambat laun seiring kegiatan terus berjalan akhirnya banyak juga yang ikut bergabung tutur bambang. Sampai saat ini jumlah member sudah mencapai sekitar 16 orang member tambahnya. Syarat untuk bergabung di KSB sangat mudah, yaitu berkomitmen untuk belajar sedekah. Berapapun, semampunya saja," kata Bambang 

Sejak dibentuk hingga saat ini, KSB sudah melakukan kegiatan baik yang pekanan maupun bulanan. Untuk sepekan sekali KSB mengadakan "Tebar Nasi" setiap Malam Jum'at mulai pukul 20.00-21.00 Wib. Sasaran nya adalah para tukang ojeg, tukang beca, pengamen jalanan, tukang parkir dan pengemis jalanan yang berada di wilayah subang kota, mulai dari Wisma Karya, blokjagal, Pujasera, Pangkalan Ojeg depan SMKN1 dan Terminal Bis. Sebanyak 80-100 box paket nasi setiap pekan nya dibagikan.

"Alhamdulillah, bagi kami ini adalah latihan bagaimana berbagi kebahagiaan, tak sedikit do'a yang terlantun dari para penerima. Semoga ini membawa keberkahan tutur Bambang. 

Selain tebar nasi, KSB juga sudah mengadakan kegiatan bualanan seperti "Traktir Yatim dan Dhuafa"  makan dan minum di Rumah makan Lampu Satu, mengadakan bazar "Sembako Murah" dan Santunan Yatim dan Dhuafa.  "Mohon do'a nya semoga kami istiqomah untuk terus berbagi manfaat. Bagi sahabat yang ingin berkontribusi atau sekedar menitipkan sedekah untuk suport kegiatan KSB bisa hubungi ke 08112202083," pungkasnya.


_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851


Banner Kanan 1

Twitter Update

Sambut Pilkada, Polres Majalengka Petakan Potensi Rawan Konflik https://t.co/ztyuHTGtMl
Ngeri! Seorang Pamong Desa di Majalengka Bacok Kepala Warga https://t.co/vaaHWk2bLZ
Peringati Hari Antikorupsi, KAMPAK: Usut Kasus Honorer Bodong 2013 https://t.co/6BcDUHym92
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page