Facebooker Subang Berbagi Ratusan Takjil untuk Pengendara

TINJAU SUBANG- ratusan members group Facebooker Subang menggelar aksi berbagi takjil di depan Masjid Agung Al_Musbaqah Jl. Wangsa Gofarana, Ahad (18/6/2017).

Sejak adzan Ashar berkumandang, anggota Facebooker Subang secara bergelombang datang di lokasi pembagian takjil. Tepat pukul 16.00 WIB, komunitas yang identik dengan kaos hitam itu mulai membagtikan ratusan takjil kepada pengguna jalan raya. Dalam 30 menit, aksi bagi-bagi itu usai.

BACA JUGA:
Paket Spesial Selama Ramadan di fave Hotel Subang
Warung Dadakan Mulai Bermunculan di Jalur Pantura Subang
Empat Lulusan SMK Peternakan Juara MTT Subang Hafiz 30 Juz Alquran

Aksi berbagi takjil bukan hal yang baru bagi Facebook Subang. Hampir setiap tahunnya, anggota Facebooker Subangb yang kini jumlahnya di atas 100.000 orang itu menggelar aksi yang sama. "Setiap tahun kita mengadakan aksi bagi-bagi seperti ini," kata salah seorang Admin Facebooker Subang, Anwar Rudin.

Usai menggelar aksi bagi takjil, ratusan members menbggelar buka puas bersama di area Gedung DPRD Subang selepas menunaikan sholat Maghrib di Masjid Agung.

Bagi Facebooker Subang, aksi sosial semacam ini sering dilakukan di luar Ramadan. Beberapa pekan menjelang datangnya bulan puasa, mereka merenovasi dan membenaho Tugu Seeng di daerah Tanjungsiang. Tidak itu saja, aksi berbagi untuk pasien miskin juga kerap dilakukan. Bahkan aksi bedah rumah pun tak luput dilakukan komunitas duia maya ini.

"Secara berkala kita lakukan kopi darat dengan anggota. Dan setiap kali kopi darat, kita selalu ada kegiatan. Sebelum lebaran, kita benahi Tugu Seeng di daerah selatan," paparnya.

Kegiatan sosial yang dilakukan para netizen Subang ini untuk mempertegas pemanfaatan fasilitas digital seperti socmed tidak hanya digunakan untuk curhat atau mencari teman baru saja. "Seperti moto kami, Pesbuker nu teu saukur Pesbukan!!! (Facebooker yang tidak sekedar Facebook-an). Sebisa mungkin kita berbuat untuk sesama," pungkasnya.



_____________
Dapatkan lintasan berita Subang via:

Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851





Banner Kanan 1

Facebook Page

Twitter Update

Aku Ingin Pulang.... https://t.co/MGkHAQ1Ito
Innalillahi, Bocah Karawang Tewas di Kolam https://t.co/6YBi9Rftx9
Inilah Tiga Nama yang Dinyatakan Lulus Panwaslu Subang https://t.co/dOIhYT5zKk
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter