Ultah ke-16, Gibas Subang Mengabdi dan Usung Seni Tradisi

TINJAU SUBANG- Ormas Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) resort Subang menggelar hari jadi ke-16 di alun-alun Jalancagak, Subang, Ahad (15/7/2017). Dalam hari bersejarah itu, Gibas melakukan aksi sosial dan mengusung seni tradisi.

Di bawah kepemimpinan Iwan Irwan Prayoga, Gibas Resort Subang menggelar HUT tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Untuk tahun ini peringatan hari jadi Gibas ke-16 digelar di Jalancagak atau tidak dipusatkan di Subang Kota. "Kabupaten Subang tidak hanya di pusat kota, ada 29 kecamatan lainnya. Dan ini alasan kami menggelar di Jalancagk, kegiatan harus rata ke daerah," kata Iwan.

Ultah tahun ini Gibas menggelar aksi sosial, dari mulai donor darah, sunatan massal hingga santunan anak yatim. Menurut Iwan, kegiatan sosial yang dilakukan ormas yang diketuainya itu bagian dari kontribusi untuk masyarakat. "Jangan lihat nominalmya, tapi lihat niatnya," jelasnya

Tidak hanya aksi sosial, seni tradisional, Tari Jaipong pun ikut mewarnai event tahunan ini. Tidak terkecuali aksi debus menjadi daya tarik ratusn warga yang datang di lapangan Kecamatan Jalancagak. Usai acara resmi, ratusan warga dihibur dengan penampilan musik band dn dngdut dengn menghdirkn Asep AS, jebolan akademi Pntura Indosiar.

Yang menrik dari acara ini, selain dihadiri oleh sejumlah ormas dan LSM, serta pejabat Mupsika, Gibas mendatangkan dua Ketu GIBS Terdhulunya, Oman dan Asep R Dimyati. Karuan saja ini mendapat pujian dan respon positif. "Bung Iwan ini tipikal orng yang tidak melupakan sejarah. Di hri ulng trhun Gibas, beliau mendatangkan kami, Ketua-Ketua Gibas sebelumnya.


______
Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Iklan & Promo: 089624350851