Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca


Ketua UKM Ulul Albab Sakti mengatakan, perlu adanya charge dari para alumni baik untuk pengurus maupun mahasiswa baru. "Kita masih rekruitment kader-kader UKM Ulul Albab ini. Dan hari ini kita sudah gelar temu alumni-alumni ketua UKM Ulul Albab untuk sharring kiprah UKM Ulul Albab ditahun itu.," jelas Sakti pada TINTAHIJAU.com.

Indra dalam paparannya menegaskan agar para aktivis dakwah kampus ini punya inovasi-inovasi bagus sehingga dakwah di kampus kegiatannya tidak monoton, contohnya bagaimana tahun 2006 lalu ia aktif menempel mading tiap fakultas dengan info-info keislaman dan dunia islam.

Disamping itu sambung Indra, pengurus juga harus beranj dan kreatif dengan kegiatan-kegiatan dakwah kampus yang pesertanya bisa dari UNMA dan dari luar UNMA. "Buatlah event menarik seperti workshop, yang pesertanya bisa dari perguruan tinggi di luar UNMA," Paparnya.

Sementara itu Pioneer Ketua UKM Ulul Albab UNMA Echa mengatakan merasa senang bisa berbagi motivasi dan menginsfirasi mahasiswa baru  yang ingin menjadi kader UKM Ulul Albab UNMA.

"Saya lebih banyak memaparkan bagaimana awal UKM Ulul Albab ada serya berbagi pengalaman akan semangat, kegigihan san kekompakan pengurus UKM Ulul Albab yang itu bisa dicontoh pengurus dan juga mahasiswa baru," tegasnya.

Echa berharap, berappaun mahasiswa yang terjaring menjadi kader UKM Ulul Albab maka hendaknya mereka bersu ngguh-sungguh dan biaa menjadi kader militan.

"Saya tegaskan bahwa organisasi itu sangat penting untuk mahasiswa. Di mana ketika seseorang lulus dari bangku kuliah, mulai saat itu ia akan menjalani kehidupan yang sebenarnya.  Kita tidak akan mendapatkan kemampuan-kemampuan tersebut di dalam materi kelas. Maka jangan takut untuk masuk di UKM Ulul Albab UNMA karena akan banyak sekalia manfaat yang didapat kelak sudah berada di masyarakat," urainya. (Echa)


Ikuti Lintasan Berita via socmed:
FB: REDAKSI TINTAHIJAU
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
Line: @TINTAHIJAU