FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Literasi

Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (BEI) Univeraitas Majalengka telah menggelar Seminar Nasional Stocfest 2018 bertajuk Cinta Indonesia, Yuk Nabung Saham di Auditorium Universitas Majalengka.

Ketua Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia UNMA, Rizal Sukma Aliyudin,S.E.,M.Ak.,Ak.,CA mengatakan prospek investasi di Majalengka kini mempunyai bargaining position tersendiri sebab daya dukung pembangunan Jawa Barat yang sebagian akan dipusatkan di Majalengka seperti akses jalan tol, Bandara Internasional dan Aero City serta relokasi industri textil akan membuat kota Majalengka menjadi kota investasi yang sangat prospektif.

"Tiga tahun ke depan kota Majalengka akan berubah menjadi kota yang banyak dikunjungi oleh para pelaku bisnis lokal, regional maupun manca negara, hal ini akan berimbas positif bagi sektor pariwisata, dan.perekonomian Kabupaten Majalengka itu sendiri," kata Rizal kepada TINTAHIJAU. com Kamis (20/9/2018)

Rizal menambahkan dalam menghadapi kompetisi global seperti ini, Universitas Majalengka sebagai satu-satunya Universitas yang ada di Majalengka terhadap perkembangan kota ini.

Maka dari itu kata Rizal dalam rangka membantu peranan Bursa Efek Indonesia, MNC Sekuritas, dan OJK dalam mensosialisasikan pasar modal melalui rangkaian  program tahunan Galeri BEI Univeraitas Majalengka tahun 2018,

"Selaku pengurus Galeri BEI Univeraitas Majalengka menyelenggarakan Stockfeat 2018 yang meliputi Seminar Nasional Pasar Modal, Lomba Cover Lagi Yuk Nabung Saham dan Gemesin serta Kompetisi Games Stocklabs 2018 untuk memberikan pemahaman dan gambaran umum mengenai simulasi berinvestasi di pasar modal sengan permainan yang menyenangkan dengan tema cinta Indonesia, yuk nabung saham, play, have fun be possible investor," urainya.

Acara seminar nasional sehari tersebut juga dihadiri perguruan tinggi se wilayah Cirebon ( Unswagati, Uniku, Universitas Wiralodra, IAIN Cirebon) dan Univeraitas Mercubuana Jakarta dengan Pemateri Andri Muharizal (Kepala Bagian Galeri Investasi MNC Sekuritas). Reza Sadat Shahmeini (Kepala Butsa Efek Indinesia Perwakilan Jabar). Annisa Shinta Rahayu. Rektor UNMA Prof Dr. Ir. Sutarman, MSc dan WR 2 UNMA Dr. Rahayu kusumadewi, M.Si.

Adapun Stoklabs Kompetisi 2018 yang digelar akhir acara dimenangkan oleh, juara 1 Universitas Mercu buana. Juara 2 Universitas Kuningan dan Juara 3 Universitas Swadaya Gunung Jati.  (Echa)


Ikuti Lintasan Berita via socmed:

Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU