Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Mahasiswa Universitas Majalengka mengajak dan mendidik anak-anak Sekolah Dasar rajin menabung. Demi gerakan rajin menabung ini, mahasiswa rela membagi-bagikan celengan plastik ke puluhan murid SD

Mahasiswa Universitas Majalengka yang sedang menyelenggarakan Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) di Desa Liangjulang, Kecamatan Kadipaten, Majalengka ini menggelar sejumlah kegiatan. Satu diantaranya mereka mengajar di Sekolah yang ada di Desa setempat.

KNM di Kertajati, Mahasiswa Unma Gelar Festival Anak Soleh
Kuliah Ta'aruf Mahasiswa Baru STAI PUI Tahun Akademik 2018/2019
Ratusan Mahasiswa Baru UNMA Ikuti Prosspek Tahun Akademik 2018/2019

Proses pendidikan, tidak hanya mentranformasi ilmu pengetahuan tapi mendidik karakter anak-anak. Kelompok 13 KNM Universitas Majalengka memanfaatkan masuk sekolah diantaranya dengan mengajak anak-anak SDN VI Liangjulang untuk hemat dan gemar menabung.

"Kita berikan edukasi mengenai pentingnya menabung sebagai bagian dari perancangan keuangan sejak dini, salah satunya dengan cara menabung ini," kata salah seorang Kelompok 13 KNM Universitas Majalengka Atin Maftuhah.

Dari kegiatan menabung ini, jelas Atun, anak-anak bisa mendaopat manfaat di hari esok. "Dari ajakan gemar menabung ini diharapkan  adek-adek kita ini mendapatkan manfaat dari menabung. karena menabung sejak dini bisa membantu kita di waktu yang akan datang," imbuhnya.



Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU