Kuliah Ta'aruf Mahasiswa Baru STAI PUI Tahun Akademik 2018/2019

Memasuki tahun akademik 2018/2019 sejumlah mahasiswa baru Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) PUI Majalengka mengikuti Kuliah Ta"aruf Sabtu (8/9/2018), bertempat di Aula Hayani STAI PUI Majalengka.

Sebanyak 80 mahasiswa baru, secara antusias mengikuti materi pada hari pertama Kuliah Ta'aruf yang dibuka langsung Ketua STAI PUI Dr. H. Nasruddin, M.MPd.  Dia mengatakan dalam rangka meningkatkan peran mahasiswa STAI PUI diperlukan adanya Kuliah Ta'aruf. "Kegiatan ini dimaksudkan agar para mahasiswa dapat mengembangkan kepribadian, pengetahuan dan keterampilannya setelah menjadi mahasiswa di STAI PUI Majalengka," tegasnya.

Sekretatis Umum Senat Mahasiswa STAI PUI  Sahrul Umam mengatakan Kuliah Ta'aruf adalah kegiatan awal mahasiswa baru yang wajib diikuti sebagai syarat akademik berupa pemberian materi dan pengenalan lingkungan kampus STAI PUI Majalengka.

"Karena di STAI PUI hanya ada 1 fakultas jadi tiap prodi kegiatannya selama 2 hari digabung baik dari prodi PAI, PIAUD, PBA dan PGMI," kata Sahrul kepada TINTAHIJAU.com disela-sela acara.

Sahrul mengungkapkan selama pelaksanaan Kuliah Ta'aruf, mahasiswa baru dibekali materi dan pengenalan lingkungan kampus dan hari kedua pada sesi terakhir dilanjutkan dengan Outbond yang akan digelar di Buper Margatapa.

"Adapun materi yang diberikan pada mahasiswa baru pada Kuliah Ta'aruf ini berupa Pengenalan Senat Mahasiswa, ke-PUI-an, Kelembagaan, AdministrasiKetatausahan dan Keuangan, Akademik, Pengenalan Prodi dan Kemahasiswaan," ujarnya.

Sahrul menegaskan semua kegiatan Kuliah Ta'aruf ini kepanitian sepenuhnya dipegang Senat Mahasiswa. "Kami mendapat tanggung jawab sepenuhnya dari lembaga untuk menyelenggarakan dan menyukseskan acara Kuliah Ta'aruf ini dan berharap semua peserta dapat mengikutinya dengan baik sehingga mereka benar-benar akan menjadi mahasiswa yang berkarakter mahasiswa," pungkasnya. (Echa)

Ikuti Lintasan Berita via socmed:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

300 Jendral Siap Menangkan Prabowo-Sandi https://t.co/Cm6lHBwcnp
Pasangan Calon Presiden sudah ada, nomor urut juga sudah. Siapapun jagoannya #2019TetapNgopi Dapatkan Kaos… https://t.co/vmLylspsz5
Kangen lagu romantisnya ARMADA BAND, mau dinyanyikan di depan tercinta? Datang dan nikmati di Cafepedia Jl. Otist… https://t.co/WQB4dEh2Os
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page