Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Ratusan Mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Pasundan (UNPAS) Bandung, mulai melaksanakan Kerja Nyata Mahasiswa (KNM) di Majalengka.

Ratusan mahasiswa ini secara seremonial diterima Bupati Majalengka Dr. H. Sutrisno di Gedung Yudha Abdi Negara Jumat (10/8/2018).

Sebanyak 580 Mahasiswa FKIP UNPAS Bandung akan melaksanakan KNM di dua kecamatan yaitu Kecamatan Talaga dan kecamatan Banjaran, mereka dilepas langsung Dekan FKIP UNMA Dr. Dadang Mulyana yang juga merupakan putra daerah Majalengka asal Desa Pilangsari.

Pelaksanaan KNM Mahasiswa FKIP UNPAS tahun akademik 2017/2018 dikatakan. Dadang Mulyana sebagai kegiatan akademik yang wajib diikuti mahasiswa S1 sebelum mereka melaksanakan sidang.

"10 hari terhitung sejak hari ini mereka akan melaksanakan belajar dengan masayarakat mereka bukan melakukan pengabdian tapi lebih kepada pembelajaran," kata Dadang kepada TINTAHIJAU.com

Ia merinci dari 580 mahasiswa yang melaksanakan KNM di Majalengka, terdiri dari 445 Mahasiswa perempuan dan 144 mahasiswa laki-laki dan akan disebar di 13 desa serta dua kecamatan yaitu  Talaga dan Banjaran.

Sementara itu Bupati Majalengka H. Sutrisno dalam sambutannya mengatakan sangat menyambut baik kehadiran mereka dan berharap ada kolaborasi ilmu yang di dapat di bangku kuliah dengan pembelajaran dengan masayarakat secara langsung.

"Semoga dengan hadirnya mahasiswa FKIP UNPAS ini akan memberikan tambahan ilmu dan mengkolaborasikan antara ilmu di bangku perkukiahan dengan ilmu di masyarakat secara langsung," kata Bupati. (Echa)



Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU