Follow us:

Jelang KKM, 132 Mahasiswa STAI PUI Majalengka Dapat Pembekalan

Sebanyak 132 Mahasiswa STAI PUI Majalengka yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Sabtu (4/8/2018) mendapat pembekalan seputar pelaksanaan KKM bertempat di Gedung Aula Hayani STAI PUI Majalengka.

Ratusan Mahasiswa STAI PUI Majalengka tahun akademik 2017/2018 yang akan melaksanakan KKM tanggal 06 Agustus 2018 hingga 04 September 2018 akan ditempatkan di 2 Kecamatan dan disebar di 9 Desa. Hal itu seperti dijelaskan Ketua STAI PUI Majalengka Drs. H. Nasruddin, M.MPd usai membuka acara pembekalan.

"KKM STAI PUI Majalengka sebagai bentuk aplikasi kegiatan pendidikan dan penelitiandalam bentuk pengabdian pada masyarakat sesuai Tri Darma Perguruan Tinggi, melalui pengamalan ilmu pengetahuan dan dilaksanakan oleh mahasiswa dengan bimbingan dos3n STAI PUI dan pemerintah daerah," katanya kepada TINTAHIJAU.com

STAI PUI Majalengka, Utamakan Mutu Meski Bebas Uang Bangunan
KNM Universitas Majalengka Disebar di Lima Kabupaten
Mahasiwa UPI Bandung Terlibat Kegiatan TMMD Kodim Subang


Disamping itu kata dia, KKM bagi STAI PUI Majalengka merupakan laboratorium gemblengan pendidikan multi perspektif ke arah pengembangan motivasi dan persepsi mahasiswa erhadap lingkungan tempat mereka kelak mengabdikan diri.

"Mereka yang akan melaksanakan KKM akan disebar di 9 desa dari 2 kecamatan. Untuk Kecamatan Talaga Yaitu Desa Lampuyang, Margamukti, Mekar Hurip, sementara untuk Kecamatan Jatiwangi yakni di Desa Andir, Loji, Sukaraja Kulon, Leuweung Gede dan Cibentar," katanya.

Nasruddin berharap, KKM saat ini menjadi bekal untuk implementasi konsep return of education (kembalian pendidikan) yakni mahasiswa mampu mempertanggung jawabkan dirinya kepada masyarakat tempat tinggalnya pasca memperoleh gelar kesarjanaan Program Strata Satu yaitu Sarjana Pendidikan.

Oleh karenanya sambung dia mahasiswa dituntut  belajar pada keunikan harmonisasi masyarakat dalam bergaul, sehingga para mahasiswa harus mampu memberi warna kepada diri sendiri, masyarakat dan kampus melalui peningkatan kapasitas keilmuan dan profesional, pengabdian kepada masyarakat dan mampu malakukan upaya bersama dalam  meningkatkan marwah kampus.

"Hal tersebut dilakukan melalui tuntunan Allah SWT dalam Al Quran. Liyabluwakum Ayyukum Ahsanu Amala yaitu dengan memperbanyak melakukan perbuatan baik," pungkasnya. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Seniman Asal Belanda dan Korea ikut Galang Dana Lombok https://t.co/lMSKD9RBui
Masyarakat Majalengka menggelar Pawai Obor di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka guna menyambut Hari Raya Idul Adha 1… https://t.co/QSK0RmDbD7
Kini, Subang Punya Pabrik Batik Sendiri aja https://t.co/7PVEVVG5Zw
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page