Follow us:

Mahasiwa UPI Bandung Terlibat Kegiatan TMMD Kodim Subang

Sebanyak 42 Mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung terlibat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang.

Sejak pembukaan TMMD di Lapangan Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe pada Selasa (10/7/2018) lalum puluhan mahasiswa ini terlibat aktif dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya ikut dalam Pembukaan, pada saat pelaksanaan program TMMD inipun mereka ikut terlibat aktif.

TMMD Kodim Subang, Empat Mushola di Cijambe Dipercantik
TMMD Kodim Subang, Pembukaan Jalan Baru Berdampak pada Ekonomi Warga
Garapan Nonfisik, TMMD Kodim Subang Garap Generasi Milenial


Dengan mengenakan jaket almamter mereka, sebagai identitas, puluhan mahasiswa ini ikut bergotong royong pada kegiatan TMMD, baik dalam kegiatan fisik maupun nonfisik. "Jumlahnya 42 orang, mereka ikut melaksanakan kegiatan bersama-sama TNI dalam rangka membantu kegiatan TMMD," kata Dandim 0605 Subang Fikri Ferdian didampingi Pasiter Kodim Kapten Saprudin

50 Anak di Cijambe Disunat Massal di Posko Kesehatan TMMD
Aksi TNI/Polri Cilik Hebohkan Pembukaan TMMD Kodim Subang
Digelar di Cijambe, TMMD Akan Buka Jalan Penghubung Desa

Pelaksanaan TMMD digelar dari Selasa (10/7/2018) hingga 8 Agustus mendatang. Kegiatan TMMD kali ini dibagi dalam dua, yakni kegiatan fisik dan nonfisik. Untuk kegiatan fisik, sesuai rencana akan melakukan pembukaan jalan penghubung antara Desa Cirangkong-Cijambe sepanjang 3,5 Kilometer, rehab 10 rumah, empat Poskamling dan empat mushola.

Sementara untuk kegiatan nonfisik diantaranya akan melakukan penyuluhan opertanian, pengobatan gratis, aksi berbagi, penyuluhan hukum dan lainnya dengan melibatkan intansi pemerintahan setempat. "Salah satunya kita akan buka jalan penghubung Desa Cirangkong dan Desa Cijambe, sekitar 3,5 kilometer. Selain itu juga kita akan rehab empat masjid dan 10 rumah warga di dua desa itu," kata Dandim.


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Dipecat dari Golkar, Hendra Boeng Maju di Pileg Subang dari Nasdem https://t.co/9YxrYxGDVt
Takjub dengan Program TMMD, DPRD: Pemkab Jangan Gengsi Meniru https://t.co/0d6G87AU0h
Garda Pemuda NasDem Sumbang Perlengkapan Sekolah Anak Ade Diding https://t.co/CvXDABaV8S
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page