Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Sebanayk 73 mahasiswa Institut Pertanian Bogor (IPB) melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik IPB di wilayah Kabupaten Subang. Mereka akan disebar di 11 Desa di Empat Kecamatan di Kabupaten SUbang.

Rombongan mahasiswa ini datang di Subang disambut Wakil Bupati Ating Rusnatim aula BP4D Kabupaten Subang. Rabu (11/7/18). Selain Wakil Bupati Empat Camat dan 11 Kepala Desa yang ajdi tempat KKN dihadirkan. Keempat Kecamatan itu adalah Pamanukan, Compreng, Cipunagara, dan Cisalak.

Ketua Himpunan Alumni IPB Subang Agus Masykur tampak hadir pada penyambutan tersebut. Rombongan KKN ini dipimpin Wakil Dekan Fakultas Mipa IPB Dr. Ir. Hamim, M. Sc. "Mereka akan mengabdi kepada masyarakat di 11 Desa di 4 kecamatan di Kabupaten Subang. Dengan kehadiran mahasiswa diharapkan dapat membantu menunjang pembangunan dalam berbagai sektor di Kabupaten Subang," kata Hamim

Wakil Bupati Subang Ating Rusnatim mengatakan kegiatan KKN merupakan salah satu kegiatan untuk merekatkan diri kepada masyarakat dalam bentuk pengabdian sebagai perwujudan nyata, teterikatan emosional antara dunia kampus dengan masyarakat yang sesuai dengan Konteks Tri Darma Perguruan Tinggi

"Sehingga kegiatan KKN Tematik IPB di Kabupaten Subang dapat berjalan lancar dan sukses dengan tidak tercemar dengan kegiatan - kegiatan lain di luar nuansa pengabdian, pembelajaran dan pemberdayaan masyarakat apalagi mengarah pada kegiatan politik," katanya.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU