Pelajar dan Mahasiswa Adu Inovasi di Lomba Teknologi Tepat Guna

Pelajar dari semua tingkatan dan mahasiswa mengikuti mlomba teknologi tepat guna (TTG) tingkat Kabupaten Subang di halaman Kantor Dinas Pembnerdayaan Masyarakat dan Desa, Jl. Darmodihardjo, Subang, Kamis (5/7/2018).

Kegiatan ini guna meningkatkan peran serta siswa dalam mengenali potensi sumber daya alam, permasalahan yang ada di sekitarnya guna memberikan nilai tambah serta meningkatkan produktivitas dan nilai produk, untuk meningkatkan dan mengembangkan ide-ide kreatif dan inovatif dan meningkatkan kawasan pedesaan yang mandiri dan tepat guna.

Lomba TTG ini dibuka Wakil Bupati Subang Ating Rusnatim. Dia menyampaikan, dalam perkembangan teknologi yang semakin berkembang, pemerintah Kabupaten Subang berusaha memberikan motivasi hingga adanya ide-ide kreatif dan inovatif melalui pengembangan TTG  berbasis kearipan lokal dan potensi daerah.

"Dengan adanya lomba teknologi tepat guna ini dapat membangkitkan kreasi, inovasi siswa dan masyarakat untuk menemukan teknologi dan metode tepat guna dalam menunjang percepatan pencapaian kesejahteraan masyarakat. Dengan kerjasama dan kekompakan dapat mendorong masyarakat untuk kemajuan berharap majunya subang majunya masyarakat Subang," kata Ating Rusnatim

Dia menambahkan majunya Subang merupakan majunya masyarakat kabupaten Subang, Berharap generasi mudalah yang menjadi terobos besar menciptakan kreasi yang bisa memajukan menciptakan hal yang bisa mendorong menjadi lebih baik lagi.

Pada pembukaan Lomba TTG ini dihadiri pula Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Ketua Pengadilan Negeri Subang, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang beserta jajaran, Kepala BPTTG LIPI Kabupaten Subang, Camat Subang, para peserta lomba dan seluruh staf Lingkup Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Subang.

Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Ada yang kangen menu tradisional? Dapoer Samara Subang jagonya. Sistem prasmanan, menunya lengkap, harga terjangka… https://t.co/Uau1v1KaUH
Peristiwa Kebakaran di Majalengka Mengalami Peningkatan https://t.co/WHHHxzf6Dt
Dukun Cabul Garap Pelajar Hingga Tiga Kali https://t.co/FupNlTO5Xc
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page