Literasi

Dua dosen Universitas Majalengka masuk dalam pemilihan Dosen Berprestasi tingkat Komisariat III APTISI Wilayah IV Jawa Barat. Pemilihan Dosen Berprestasi ini dilakukan di Kampus Universitas Majalengka, Senin (7/5/2018)

Kedua Dosen Unma yang masuk dalam Pemilihan Dosen Berprestasi itu adalah Dr. H. Asep Qustolani, dan Dinar, SP, MP. Selain dari Unma, ada lima nama Dosen lain yang masuk dalam Pemilihan Dosen Berprestasi tersebut.

Kelima dosen itu adalah Yati Nurhayati, S.ST, M.Keb (STIKES Indramayu),  Nurdiyanto, ST, MPSDA (Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon), Dewi Nurhayati, S.P.i, M.Si, (Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon), Ismail Fikri Natadiwijaya, S.Di, M.Pd (Universitas Wiralodra), dan Dr. Waluyadi, SH, MH (Universitas Swadaya Gunung Jati Cirebon)

Ketua Pemilihan Dosen Berprestasi Tingkat Komisariay III Aptisi Wilayah IV Jawa Barat, Dr. H. Muhamad Rakhmat MH mengatakan kriteria Dosen yang memiliki prestasi itu diantaranya adalah aplikasi Tridarma Perguruan Tinggi.

Rakhmat mengatakan salah satu unsur dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi adalah dosen yang merupakan tenaga akademik yang bertugas merencanakan dan melaksanakan proses pembelajaran, menilai hasil pembelajaran, melakukan pembimbingan dan pelatihan, dan melakukan penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

"Saya berharap pemilihan dosen berprestasi ini  dapat meningkatkan motivasi secara berkelanjutan di kalangan sivitas akademika ubtuk bekerja lebih keras dan lebih cerdas dalam melaksanakan iridarma perguruan tinggii danenibgkatkan produktivitas Perguruan Tinggi," kata Rakhmat kepada TINTAHIJAU.com, Senin (7/5/2018)

Lebih jauh Rakhmat memaparkan pendidikan tinggi di Indonesia, merupakan subsistem pendidikan Nasional yang mencakup program diploma, sarjana, magister, spesialis dan doktor yang diselenggarakan oleh Perguruan Tinggi, dan Perguruan Tinggi berkewajiban menyelenggarakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. (Echa).


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
Instagram: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU