Follow us:

Pelepasan Alumni SMA Negeri 1 Ciasem Diwarnai Isak Tangis

Puluhan pelajar SMA Negeri 1 Ciasem menangis tersedu-sedu saat acara pelepasan siswa kelas XII yang digelar di halaman sekolah SMA Negeri 1 Ciasem, Desa Ciasem Girang,Kecamatan Ciasem,Subang,Rabu (2/5/2018).

Acara yang digelar satu hari itu disambut positif oleh puluhan pelajar yang didominasi pelajar perempuan itu mereka sejak pagi sudah berkumpul dihalaman sekolah dengan mengenakan baju kebaya.

Pelepasan siswa ini membuat hati terharu bercampur sedih selain harus berpisah dengan guru kelas juga akan berpisah dengan teman-teman sekolah."Saat saling peluk dengan teman saya menangis sedih rasanya,"kata Siswa Kelas XII Jurusan IPA-3, Rahmawati kepada TINTAHIJAU.com.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Ciasem, Nana Suryana mengatakan, pelajar di sekolah ini kelas XII ada sekitar 353 siswa mereka sudah menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) selama 4 hari dari jumlah itu mereka lulus ujiannya.

Kegiatan pelepasan siswa sudah menjadi agenda sekolah ini setiap tahunnya untuk memeriahkannya sejumlah hiburan ditampilkan dari anak-anak sekolah.

Berdasarkan pengalaman tahun sebelumnya dari jumlah yang lulus bisanya sekitar 30 pesen melanjutkan sekolah kejenjang yang lebih tinggi."Sementara sisanya sekitar 70 pesen memilih bekerja di perusahaan atau pabrik,"kata Wasek, Nana Supriyatna. [Sandy Zaenudin]


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Twitter Update

Gebyar Senam Sehat & Hoki 2018, HUT Ke-52 RADIO BENPAS SUBANG , Kamis (26 Juli 2018) https://t.co/wyCUhEacnM
Satu dari banyak destinasi wisata alam di Majalengka, adalah Buper Cidewata di Sadarehe Desa Payung Kecamatan Rajag… https://t.co/BLArhFDK9y
[Opini] Kepala Daerah Baru Jangan Korup https://t.co/c4WdRbLktE
Follow TINTAHIJAU.com on Twitter

Facebook Page