Tempat Uji Kompetensi Penyuluh Pertanian Faperta UNMA Diburu Kabupaten Luar

Kabupaten Majalengka boleh berbangga hati, pasalnya untuk Tempat Uji Kompetensi Penyuluh Pertanian wilayah 3 Cirebon hanya ada di Faperta UNMA.dan untuk yang kedua kalinya setelah Cirebon, Faperta UNMA dibidik lagi oleh Kab. Kuningan, DKI dan Prov. Jabar.

Sebanyak 36 Penyuluh Pertanian asal Kab. Kuningan, DKI dan Prov. Jabar akhirnya dinyatakan lulus uji komletensi yang telah digelar Tempat Uji Kompetensi (TUK) Faperta Universitas Majalengka dan 3 orang lainnya dinyatakan belum berhasil. Mereka sengaja ikut Uji Kompetensi karena untuk wilayah 3 Cirebon,  Faperta UNMA adalah satu-satunya TUK bagi para Penyuluh.Pertanian yang ingin ikut uji kompetensi.

Hasil Sertifikasi telah diumumkan,  dengan peserta diikuti sebanyak 39 orang yaitu 37 orang asal Kabupaten Kuningan dan 2 orang dari Propinsi Jabar, ujar Ketua Panitia sekaligus Kepala TUK, Dr. Jaka Sulaksana, Kepada TINTAHIJAU.com Rabu (2/5/2018)

"Uji Kompetensi sudah digelar sejak 25 April 2018 lalu,  dan kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara TUK Faperta UNMA dengan Dinas Pertanian Kabupaten Kuningan dan BKPSDM Kuningan," sambungnya.

Sementara itu Dekan Faperta UNMA Dr Sri Ayu Andayani menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan sumbangsih nyata Fakultas Pertanian dalam rangka memajukan dunia pertanian khususnya penyuluh di wilayah III Cirebon.

"ini adalah sunbangsih nyata dari Fakuktas Pertanian UNMA dalam memajukan dunia pertanian, bukan saja di Majalengka namun juga di wilayah III Cirebon," tegas Ayu.

Sedangkan Rektor Universitas Majalengka, Prof Sutarman. Dalam komentarnya mengatakan bahwa derap persaingan saat ini telah menuntut sertifikasi untuk berbagai jenis profesi. Dalam persaingan global, pengakuan akan kemampuan yang dimiliki akan menambah daya jual kita ke pasar tenaga kerja.

"Universitas Majalengka melalui Fakuktas Pertanian telah menjadi Tempat Uji Kompetensi bagi penyuluh pertanian. Sertifikasi ini adalah pengakuan akan kemampuan yang dimiliki penyuluh pertanian yang akan menambah daya jual ke pasar tenaga kerja," pungkasnya. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 6
Banner Kanan 1
Banner Kanan 2
Banner Kanan 3
Banner Kanan 4
Banner Kanan 5

Twitter Update

Pemuda Majalengka Terlibat dalam Penggarapan Film Wiro Sableng 212 https://t.co/cBfpAbBuf8
Bermula dari Hobby, Rusmana Sukses Bisnis Burung Puyuh https://t.co/RAMHkDa6M1
Isi Ramadan, Polisi Ini Tadarus Bersama Hingga Ajari Warga Mengaji @resmajalengka https://t.co/8SQ3IPbSGP
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page