Ribuan Warga Ikuti Puncak Acara Dies Natalis ke-12 Universitas Majalengka

Semarak Senam Sehat dan Jalan Santai dalam rangka hari ulang tahun ke-12 Universitas Majalengka tahun 2018 diikuti ribuan peserta. Selain jalan santai, acara juga disemarakan Pawai Alegories dan Bazzar bertempat di halaman Rektorat Univeraitas Majalengka Minggu (15/4/2018).

Ribuan warga antusias hadir dalam puncak acara Dies Natalis ke 12 Universitas Majalengka memadati halaman Rektorat UNMA. Selain jalan santai yang diikuti ribuan peserta. Acara juga disemarakan Pawai Alegories dengan peserta utusan tiap Fakultas yang ada di Universitas Majalengka.

Sejak pukul 06.00 WIB, halaman Rektorat Universitas Majalengka telah ramai didatangi peserta jalan santai, sementara dari UNMA sendiri peserta Pawai Alegories tiap Fakultas menampilkan ragam pentas karnaval untuk ikut berkeliling mengikuti rute jalan santai.

Ketua Pelaksana Dies Natalis ke 12 Universitas Majalengka Dr. Rahayu Kusumadewi, M.Si menyebutkan antusias warga untuk mengikuti jalan santai.tahun ini sangat luar biasa, panitia sebelumnya menurut Wakil Rektor II ini telah menyebar 10 ribu kupon dan 5ribu kaos secara gratis.

Bukan hanya itu sambungnya, antusias juga terlihat saat digelarnya khitanan massal gratis hari Sabtu (14/4/2018) peserta.khitanan massal lebih dari 65 peserta yang datang dari target 50 anak khitan.

"Bisa dilihat antusias warga yang hadir hari ini, untuk bersama-sama bergembira dengan diawali jalan santai pagi tadi, dilanjutkan dengan pengundian hadiah dengan hadiah utama dua sepeda motor, terang Ayu kepada Tintahijau.com.

Dikatakannya, masih dalam rangkaian Dies Natalis ke-12 UNMA, juga telah digelar lomba menghias tumpeng yang diikuti tiap Prodi dari masing-masing Fakultas, serta Tabligh Akbar bagi keluarga besar Universitas Majalengka.
"Untuk lomba menghias tumpeng dan lomba pawai alegories pengumuman pemenangnya hari ini disela-sela pengundian hadiah jalan santai," ungkapnya.

Masih dikatakan Ayu, UNMA lahir 18 April 2006 lalu. Sehingga saat ini telah berusia 12 tahun. Dalam rangkaian Dies Natalis ke-12 tahun ini UNMA lebih fokus ke charity and humanity tapi tidak lepas dari peningkatan kualitas akademik sehingga masing-masing fakultas mengadakan seminar nasional dengan para pembicara yang kompeten dibidangnya masing-masing.

"Setelah puncak acara yang diselenggarakan hari ini, tanggal 18 April mendatang merupakan acara penutup yakni Sidang Terbuka Senat Unuversitas bertepatan dengan hari ulang tahun UNMA yang jatuh pada tanggal 18 April," pungkasnya.

Sementara itu pantauan Tintahijau.com peserta jalan santai yang beruntung mendapatjan sepeda motor adalah Udin Hasanudin warga Lingk. Margahayu Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka dan Deni Susandi warga DesaCikalahang Kecamatan Dukupuntang Kab. Cirebon. Hadiah secara simbolis diserahkan langung kepada pemenang oleh Rektor UNMA Prof. H. Sutarman dan Wakil Ketua Yayasan Pembina Pendidikan Majalengka (YPPM) Drs. H. Z. A. Sastramihardja, SH, MH. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU


Banner Kanan 1

Twitter Update

Hindari Penyimpangan ADD, Puluhan Kades Gelar Bimtek di Purwadadi Subang https://t.co/8cXRIVJNan
Ada BIJB, Maman: Majalengka Harus Berdaya, Rakyatnya Sejahtera Cc @kang_maman72 @infobijb https://t.co/DUgucfVL0p
Jelang May Day, Kapolres Majalengka Himbau Serikat Buruh Gelar Acara di Perusahaannya https://t.co/TsIL73tzAo
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page