Follow us:

FISIP UNMA Gagas Lahirnya Lembaga Pers Mahasiswa Melalui Diklat Jurnalistik

Sebanyak 180 Mahasiswa FISIP Universitas Majalengka mengiikuti latihan jurnalistik dasar bertempat di Auditorum Universitas Majalengka Rabu (28/02/2018). Pelatihan jurnalistik dasar yang digagas Senat Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNMA itu diikuti rattusan peserta dari berbagai Fakultas di Universitas Majalengka.

BERITA TERKAIT:

Karya Mahasiswa Universitas Majalengka Dipamerkan di 'Dunia Jaman Now'
Tukar Sampah Plastik di IPB Dengan Buah dan Susu Segar
Asah Kemampuan Pelajar, STKIP Subang Gelar Lomba Debat dan Orasi

Sebagai pembicara dihadirkan narsum, seperti Ketua PWI Majalengka Jejep Falahul Alam, Abdurakhman (Fajar Cirebon), Supardi (Rakyat Cirebon) dan M. Abduh Nugraha (TINTAHIJAU.com). Mereka membahas duia kejurnalistian, dari mulai materi dasar juraistik, Budaya Literasi Media, kode etik jurnalistik, UU Pers sampai pada perkembangan media online

Ketua Senat Mahasiswa FISIP UNMA Dwi Ananda K mengatakan, pelatihan jurnalistik dasar yang digagas SEMA FISIP UNMA merupakan program kerja senat dengan tujuan meningkatkan mahasiswa tentang kejurnalistikan.

"Saya ingin membuka sudut pandang mahasiswa dengan dunia kejurnalistikan, mendapatkan ilmu-ilmu jurnalistik dari para pakarnya. Serta mendorong mahasiswa yang memiliki hobi menulis bisa tergerak memulainya dari sekarang," ungkap Dwi.

Dijelaskan Dwi, selain mendorong mahasiswa yang menyukai dunia menulis bisa memiliki ilmu jurnalistik dasar dan berharap kegiatan tersebut akan melahirkan bibit-bibit jutnalis kampus di UNMA.

Sementara itu Dekan FISIP UNMA Dr. Aceng Djarkasih menyatakan apresiasi terhadap kegiatan Diklat Jurnalistik Dasar dengan harapan akan menjadi cikal bakal adanya Pers Kampus di Universitas Majalengka.

"Kami dari FISIP UNMA sangat mengapresiasi kegiatan diklat jurnalistik ini, semoga akan jadi embro lahirnya Lembaga Pers Mahasiswa di Universitas Majalengka terlebih di FISIP UNMA ada Prodi Ilmu Konunikasi," tegasnya. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU