Literasi

Kepulangan delapan anggota resimen mahasiswa (menwa) Universitas Majalengka disambut isak tangis keluarga di Kampus Universitas Majalengka, di Jl. K.H. Abdul Halim No. 103, Sabtu (24/03/2018)

Delapan mahasiswa ini baru saja selesai mengikuti masa penggemblengan di secata rindam III/siliwangi Pangalengan bandung selama sebulan. Kedatangan mereka langsung disambut civitas akademik dan orang tua mereka. Ada tangis haru dari orang tua mereka menyambut kedatangan putranya tersebut.

Pembina Teritorial Kodim 0617 Majalengka Kapt. Infantri Imam Burhan dan Pembina Menwa UNMA chevi NR menyerahkan delapan mahasiswa tersebut ke kampus dan ke orang tuanya masing-masing.

Chevi mengatakan selama mengikuti diksar, mereka mendapatkan mater-materi kemenwaan, wawasan kebangsaan, PBB, latihan bela negara latihan dasar kemiliteran, serta evaluasi akhir.

Kapt. Infantri Imam Burhan menambahkan Menwa adalah garda terdepan di lingkungan kampus. Mereka memiliki tanggung jawab bukan hanya menjaga kondusifitas kampus namun juga berperan aktif saat ada agenda-agenda besar lain di luar kampus.

"Kami berharap, apa yang sudah mereka dapatkan selama diksar, ilmunya mampu mereka terapkan di lingkungan kampus. Dan kelak mereka akan menjadi para pemimpin masa depan serta menjadi teladan bagi yang lainnya," pungkasnya. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU