FOLLOW SOCMED:

           

@TINTAHIJAUcom

Literasi

Karya mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Majalengka dipamerkan di Kampus di Jl. K.H. Abdul Halim No. 103, Majalengka,  , Sabtu (24/03/2018). Sejumlah karya mahasiswa ini ditampilkan pada pameran bertajuk Dunia Jaman Now tersebut.

Gelaran Karya Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Majalengka tahun kedua dikemas dalam wujud inovasi dan kreativitas dari para mahasiswa dan Dosen, dengan formasi 71 Mahasiswa terdiri dari 21 kelompok dari 4 kelas semester 3. Karya mahasiswa ini terdiri dari robot yang menyerupai tokoh-tokon Anime Jepang dalam balutan Cosplay.

Dekan Fakultas Teknik UNMA Dr. H. Riza M. Yunus mengatakan melalui mata kuliah Pengantar Intelegensi buatan Mahasiswa Teknik Informatika menghasilkan produk robot, aplikasi dan games. Sedangkan mata kuliah komputer grafik menghasilkan film pendek. "Ini wujud inovasi dan kreatifitas dari mahasiswa dan dosen seperti Brain Tech, Smart Human Robot Followet, Tongkat Ultra Sonic Tuna Netra bahkan ada pemutaran film pendek hasil produksi karya mahasiswa," kata Riza M Yunus

Pameran sehari ini diserbu ratusan pengunjung. Tidak saja dari mahasiswa setempat, juga ada yang datang dari luar Majalengka seperti dari kampus UNSIKA, POLINDRA, STTG, UNSUR, UMMI, Politeknik Sukabumi. Mereka menikmati karya Mahasiswa Majalengka dari satu stand ke stand lain.

Dari pantauan, sekitar 21 stand diisi karya mahasiswa dari mulai robot penddiagnosa penyalahgunaan narkoba, sistem analisis perancangan arisyektut rumah berbasis web, sistem keamanan rumah, human follower, smart home, ribot pembersih debu, sistem pendingin otomatis, tongkat ultrasonic tunanetra, smartphone berbasis arduino, smart garden, sistem keamanan sepeda motor, sampai robot line follower.

Dari sekian banyak, robot pemotong rumput terpantau lebih banyak dikunjungi mahasiswa. Mereka tertarik dengan aksi robot yang sukses memangkas rumput.

Rektor Universitas Majalengka Prof. Dr. H. Sutarman  berharap pameran karya mahasiswa ini menjadi cikal bakal untuk maju ke tingkat-tingkat yang lebih tinggi dan skala yang lebih besar.  "Harapan kita dari kegiatan sekaranag adalah eksistensi mahasiswanya, kedua eksistensi Universitas Majalengkanya dan ketiga bisa berkiprah di dunia yang saat ini marak disebut dunia teknologi dan informasi," pungkasnya. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU