Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Ratusan pelajar tingkat SMA/SMK/Aliyah baru-baru ini mendapat pencerahan seputar kehidupan di Kota Bandung serta Universitas apa saja yang ada di Kota Bandung. Hal itu terungkap dalam kegiatan bertajuk Genre yang digelar Remaja di Islamic Center Majalengka Minggu pagi (11/02/2018)

"Genre merupakan acara yang dibuat oleh mahasiswa Bandung yang dinaungi oleh organisasi bernama Remaja. Acara tersebut diselenggarakan untuk memperkenalkan Bandung dan Universitas yang ada di Bandung," terang Ketua Remaja Arianda Rega, Senin (12/02/2018)

Rega menejlaskan acara tersebut diselenggarakan untuk siswa siswi kelas 3 SMA/SMK yang ingin mengetahui lebih jauh tentang Bandung dan Universitas yang ada di Bandung. Ini, imbuh Rega menjawab kebingungan siswa-siswi yang ingin melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi yang ada di Bandung.

"Selain itu sebagai sarana refreshing sebelum Ujian Nasional, dan sharing pengalaman bersama anggota remaja yang sudah berkuliah di Bandung terlebih dahulu," jelasnya.

Dalam acara Genre menyajikan sharing motivation bersama Guess Star yang berasal dari Bandung yakni Edi Brokoli dan Budi Dalton, expo universitas yang akan memberikan informasi mengenai universitas, fakultas, serta jurusan tersebut. Dan sharing bersama orang Majalengka yang meraih kesuksesan di kota Bandung. "Hadir sekitar 400 peserta yang kita undang untuk mengikuti rangkaian acara yang digelar Remaja." Imbuhnya.

Sementara itu Bupati Majalengka  Sutrisno menyatakan sangat apresiasi atas inovasi yang dilakukan Remaja, karena mereka membuka akses wawasan seputar.Bandung.serta Universitas yang ada di Bandung.

"Mereka adalah calon generasi-generasi intelektual Majalengka yang kelak akan mengisi semua ruang di Majalengka yang sekarang titik magnetnya sudah.ada yaitu Bandara Internasional Jawa Barat, banyak orang pintar berada di luar Majalengka sehingga saya ingin kedepan, mereka berada di Majalengka bukan di kota lain." Tegas Bupati. (Echa)


Dapatkan kilasan berita lainnya via:
Twitter: @TINTAHIJAUcom
FB: REDAKSI TINTAHIJAU