Mahasiswa Unma Diajak Promosi Wisata lewat Mushup Video

Sebanyak 80 Mahasiswa Prodi Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Majalengka, berlomba membuat vmashup video challange dengan tema Wisata Majalengka.

Dari 80 video yang masuk dua video terbaik berjudul Majalengka dan Happines City telah dipublikasikan dan di upload di channel youtobe visit majalengka.

"Salah satu yang kami lakukan di Universitas Majalengka khususnya program studi Teknik Informatika yakni mengintegrasikan requitement dan environment Majalengka ke dalam mata kuliah," kata Dosen Mata Kukiah Pengantar Muktimedia Ade Bastian

Bastian menegaskan  mahasiswa dituntut untuk mengembangkan referensi  teknologi multimedia melalui review paper penelitian multimedia.

Ada yang menarik, dalam setiap tahun pada ujian akhir semester justru di Fakultas Tekniklah muncul karya-karya Film Pendek yang digarap mahasiswanya namun dalam tugas kelompok.

"Di luar tugas yang sekarang, Fakuktas Teknik sejauh ini telah banyak menghasilkan Film pendek yang dihasilkan Mahasiswa kami. Namun untuk tugas UTS ini saya sengaja mengarahkan pada promo wisata Majalengka saja,"  terangnya.

 Bandara Internasional akan hadir di Majalengka. Berangkat dari situ, jelas Ade, pembuatan mushup video challenge dalan tugas ujian tengah semester fokus pada wisata Majalengka.

"Saya tidak ingin Majalengka hanya jadi kota singgah saja, maksudnya berappaun banyaknya yang singgah ke BIJB namun mereka hanya singgah sebentar tidak ada ketertatikan untuk singgah dan berwisata di Majalengka," katanya.

Ditambahkannya, video-video pilihan dan layak dipublikasikan selain diupload  di youtobe visit majalengka beberapa video juga di-monetize. Kedepan penghasilan dari  youtobe channel visit majalengka akan diberikan pada mahasiswa pembuat video dan diaisihkan sebagian untuk pelestarian objek wisata.

"Dari 80 Mahasiswa yang menyelesaikan mushup video challenge dua mahasiswa menghasilkan karya terbaiknya yaitu Herni Yulianti dengan judul MAJALENGKA dan Adie Iman Nurjaman dengan judul HAPPINES CITY. mereka berdua mengaku puas dengan kerja kerasnya  selama setengah semester yang dampaknya mereka bukan hanya  suka dengan multimedia namun lebih luas lagi menjadi semakin cinta dengan Majalengka. ". Tutupnya (Echa)


Banner Kanan 1

Twitter Update

Investor ke Subang, Wajib Prioritaskan Tenaga Kerja Laki-laki https://t.co/0LhmhbNmUD
Kepribadian Bisa Ditebak dengan Foto yang Anda Unggah https://t.co/rnlgJj3oqf
Innalillahi, Dua Warga Subang Tewas di Korea dan Hongkong https://t.co/VumuVFmgyK
Follow TINTAHIJAU.COM on Twitter

Facebook Page