Literasi

  1. Opini
  2. Surat Pembaca

Guna memberikan edukasi pasar modal sejak dini kepada anak-anak usia SMA, Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia (GI-BEI) UNMA menggelar Stockfest, yang dihadiri 30 sekolah SMA se-Kab Majalengka bertempat di Auditorium Universitas Majalengka.

Puluhan pelajar tingkat SMA sederajat, antusias mengikuti acara Galeri Investasi Bursa Efek Indonesia yang menghadirkan para pembicara handal dari Bursa Efek Indonesia, MNC Sekuritas, ÒJK dan dari GI BEI Unswagati.

Acara yang dibuka secara langsung Wakil Rektor III UNMA H. Dadang Hendriyana Ir. M.Sc diisi Talkshow tentang Bursa Efek dan Investasi, Hiburan musik Band serta Games dengan berbagai Door prize, serta Bazzar dari IWAPI Majalengka.

Wakil Rektor III dalam sambutannya menyatakan Pimpinan Universitas sangat memberikan apresiasi setinggi-setingginya atas terselenggaranya acara Stockfest, stock festival yang digagas Galeri Indonesia Bursa Efek Indonesia UNMA.

"Karena ini merupakan proses sosialiasi maka kami berharap manfaat jaringan-jaringan melalui organisasi kemahasiswaan, melalui pimpinan fakultas sehingga proses sosialisasi mengenai saham investasi ini jadi lebih terealisasi. Sosialisasi ini  harus lebih gencar dilakukan bukan hanya di dalam kampus tapi juga untuk masyarakat sekitar," kata Dadang Hendriyana

Masih dikatakan H. Dadang bahwa Investasi, saham sesungguhnya sulit difahami  masyarajat awam,  maka  dengan pehaman invetstasi dari acara tersebut berrharap akan terbentuk gerakan dan kekuatan besar dari masyarakat. "Ini adalah edukasi dan sosialisasi tentang investasi. lebih real juga bisa dilakukan oleh siapapun. Dan Mahasiswa UNMA sudah memulainya,"

Disela-sela acara, Ketua Galeri Investasi BEI UNMA Rizal Sukma Aliyudin, SE., M.Ak., Ak.,CA kepada TINTAHIJAU.COM menjelaskan sejak diresmikannya GI BEI UNMA 20 April 2016 lalu maka agenda kedua saat ini adalah StockFest atau istilahnya festanya anak-anak investor UNMA yang memang sudah.rajin menginvestasikan uangnya ke saham.

"Acara ini akan menjadi acara rutin tahunan dengan tujuan memberikan edukasi pasar modal sejak dini kepada anak-anak usia SMA, sehingga nanti.jika mereka sudah cukup umur mereka sudah tahu investasi yang baik dan benar.itu seperti apa," terang Rizal.

Rizal berharap, acara sehari.tersebut dapat memberikan pemahaman kepada para siswa tingkat SMA apa yang dimaksud pasar modal dan apa yang namanya investasi yang baik. Serta tau apa yang dimaksud dengan saham.

Sementara itu salah satu pembicara Reza dari Bursa Efek Indonesia mengatakan siapapun bisa berinvestasi dan untuk investasi tidak perlu modal yang besar. Termasuk untuk kalangan Mahasiswa atau Dosen.

 "Mulai berinvestasi dengan pasar modal maka bisa menikmati keuntungan. Untuk itu kami mengajak kepada masayarakat dan kalangan civitas akademik untuk mulai menyisihkan pendapatannya dan berinvestasi guna membangunasa depan mereka yang lebih baik," jelasnya. (Echa)


Dapatkan lintasan berita Subang via:
Follow Twitter: @tintahijaucom
Like Faceboook: Redaksi Tintahijau
Promosi dan iklan: 085352324271